Beranda Peristiwa Sekolah Tatap Muka di Blitar Dihentikan

Sekolah Tatap Muka di Blitar Dihentikan

BERBAGI

AGTVnews.com – Sekolah tatap muka yang sempat dijalankan di Kota Blitar, mulai Senin (7/9/2020) ini dihentikan. Keputusan ini menyusul status Kota Blitar masuk zona merah penularan Covid-19.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, kebijakan menghentikan uji coba pembelajaran tatap muka sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri. Diantaranya, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Pendidikan.

Selain SKB juga juga ada peraturan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Yakni pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka hanya bisa digelar bagi daerah yang berstatus zona kuning dan hijau saja.

| Baca Juga:  Ditemukan Klaster Siswa, Sekolah Tatap Muka di Tulungagung Dihentikan

“Awalnya memang ada uji coba sekolah tatap muka di semua tingkatan. Namun saat ini sudah dihentikan,” kata Santoso kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Uji coba sekolah tatap muka dilaksanakan sejak 18 Agustus. Rencananya kegiatan tersebut berakhir 12 September mendatang.

“Sekarang Kota Blitar jadi zona merah dengan kenaikan kasus positif cukup tinggi. maka uji coba kita hentikan dulu sampai balik jadi zona oranye,” jelas Santoso.

Kondisi persebaran kasus Covid-19 di Kota Blitar secara komulatif sebanyak 135 kasus. Rinciannya, sembuh 113, meninggal 7, 15 diobservasi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro