Beranda Peristiwa Tak Kunjung Dinikahi, Wali Murid di Tulungagung Laporkan Hubungan Gelapnya dengan Seorang...

Tak Kunjung Dinikahi, Wali Murid di Tulungagung Laporkan Hubungan Gelapnya dengan Seorang Guru ke Dinas Pendidikan

BERBAGI
Tak Kunjung Dinikahi, Wali Murid di Tulungagung Laporkan Hubungan Gelapnya dengan Seorang Guru ke Dinas Pendidikan
YL saat datang melapor ke Dinas Pendidikan Tulungagung. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Seorang wanita warga Tulungagung, YL melaporkan AG, seorang guru SD di Kecamatan Karangrejo Tulungagung ke Dinas pendidikan Tulungagung.

Laporan ini dibuat karena YL kecewa. Janji AG untuk menikahinya tidak segera terwujud. Dari pengakuan YL hubungan keduanya sudah sangat dekat selama kurun waktu 3 tahun terakhir.

Pendamping pelaporan, Ali Sodik menceritakan, YL dan AG pertama kali kenal sekitar 6 tahun yang lalu. Pada saat itu AG yang masih bujangan sering terlibat chatting dengan YL yang sudah bersuami. Hubungan keduanya terus berlanjut, meski AG sudah menikah dan memiliki rumah tangga.

“Sejak 3 tahun lalu, suami YL jadi TKI. Hubungan keduanya semakin intim. Bahkan AG berjanji menikahi YL,” jelasnya, Kamis (24/9/2020).

| Baca Juga:  Guru SD di Tulungagung Yang Terlibat Perselingkuhan Tidak Akan Dipecat

Dikatakan Ali, AG sering mengajak YL untuk berhubungan intim. Bahkan perbuatan tersebut dilakukan di ruang kelas saat AG menjadi guru di Kecamatan Kedungwaru. Meski YL menolak, namun AG terus merayu.

Tidak hanya di ruang kelas, hubungan tersebut juga dilakukan di rumah AG maupun rumah YL hingga salah satu hotel di Kota Kediri.

“Awalnya ya memang takut kemudian dirayu-rayu terus. Diajak kesana kemari, makan,  dijanjikan nikah, makanya mau diajak berhubungan. Bahkan saat AG dipindah tugasnya ke SD lain di kecamatan Karangrejo, perbuatan serupa juga tetap dilakukan di dalam ruang kelas,” jelasnya.

Ali menjelaskan, hubungan keduanya mulai terbongkar pada bulan Juli 2020 lalu. Keluarga AG mengetahui perselingkuhan tersebut.

| Baca Juga:  Berduaan dengan Laki-laki Lain, Seorang Guru di Nganjuk Digerebek Suaminya

“Keluarga AG tahu, kemudian kabar itu didengar suami YL. YL merasa dirugikan karena sekarang sudah ditalak sama suaminya, nomernya diblokir dan banyak menderita kerugian,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan Masih Meminta Keterangan Terlapor

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Tulungagung, Haryo Dewanto mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan YL sebagai pelapor. Selanjutnya pihaknya akan memanggil AG sebagai terlapor untuk dimintai keterangan.

“Kemarin memang sudah dipanggil, tapi laporan hasilnya apa belum disampaikan ke saya, nanti saya kabari,” jelasnya.

Untuk sanksi yang diberikan, Haryo menyebut bisa beberapa macam pilihan. “Sanksinya ada beberapa, mulai dari penurunan pangkat hingga pemecatan, tergantung bentuk kesalahan terlapor,” pungkasnya. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma