Beranda Peristiwa Tak Pakai Masker, Warga Tulungagung Push Up di Pinggir Jalan

Tak Pakai Masker, Warga Tulungagung Push Up di Pinggir Jalan

BERBAGI
Tak Pakai Masker, Warga Tulungagung Push Up di Pinggir Jalan
warga yang tidak bermasker, dihukm push up. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Puluhan warga di Kabupaten Tulungagung terpaksa harus push up karena terjaring razia masker yang digelar Polres Tulungagung, Rabu (16/9/2020).

Razia masker ini digelar di depan stasiun Tulungagung. Rata-rata mereka yang terjaring operasi tidak memakai masker. Meski membawa masker, namun hanya dikantongi dan tidak dikenakan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, dalam operasi ini, belum diterapkan denda administrasi. “Dalam operasi ini, kita sifatnya masih mengingatkan warga. Pemberlakuan denda akan dilakukan mulai minggu depan,” jelasnya.

| Baca Juga:  Generasi Milenial Sumbang 60 Persen Angka Kecelakaan di Tulungagung

Pandia menambahkan, untuk besarnya denda masih akan dibahas bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung. “Nanti tergantung aturan pak Bupati, kita sesuai dengan aturan yang ada” ujarnya.

Pandia mengakui, sejumlah daerah lainnya telah menerapkan sanksi berupa denda kepada pelaku pelanggar Prokes. Meski begitu pihaknya lebih mengedepankan pembinaan dan edukasi. Sehingga masyarakat tidak perlu harus didenda dulu baru menyadari kesalahannya.

“Kalau bisa jangan sampai di denda sudah sadar. Apalagi di perkotaan ini kan kepatuhan masyarakatnya sudah 90 persen ya sampai 95 persen bahkan,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Setubuhi Pacar Dibawah Umur, Pemuda di Tulungagung Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, salah satu pelanggar, Bambang, PNS di salah satu instansi, mengaku tidak bermasker karena tergesa-gesa. “Saya mau ke kantor, maskernya ada tapi saya kantongi, ini ” ujarnya.

Para pelanggar ini, tidak hanya dikenai sanksi push up, namun juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.(*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma