Beranda Hukum Kriminal Tambah Air Hangat di Ciu Oplosan, Pemuda di Tulungagung Diamankan

Tambah Air Hangat di Ciu Oplosan, Pemuda di Tulungagung Diamankan

BERBAGI
Tambah Air Hangat di Ciu Oplosan, Pemuda di Tulungagung Diamankan
Nanang dan Imam, sebagai distributor dan pelanggan ciu rasa-rasa diamankan petugas.(foto : maman firmansyah)

AGTVnews.com – Dua pemuda di Tulungagung, Nanang dan Imam diamankan petugas Satreskoba Polres Tulungagung. Nanang yang merupakan buruh bangunan ini,menjadi distributor ratusan liter ciu rasa-rasa. Sementara Imam merupakan pelanggan Nanang.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, Nanang mengaku mendapatkan 154 botol ciu dengan perasa dari Solo. Ciu rasa-rasa tersebut kemudian dioplos dan dijual kembali di Tulungagung.

“Jadi tersangka Nanang ini mendapatkan barang dari Solo, kemudian ditambahi air hangat dan label sesuai dengan rasa- rasanya. Ada yang leci dan gedang,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

| Baca Juga:  Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil TNI dan Polri Disiagakan

Dihadapan petugas, Nanang mengaku menjual ciu rasa lecy dan gedang klutuk ukuran kecil seharga Rp 10 ribu. Sedangkan ciu original ukuran botol air mineral 1,5 liter, dijual dengan harga 25 ribu rupiah.

“Yang kecil dijual Rp 10 ribu. Yang besar dijual Rp 25 ribu,” jelasnya.

Berdasarkan data Satreskoba Polres Tulungagung, dalam operasi tumpas Semeru 2020 kali ini, Polisi berhasil mengungkap 13 kasus peredaran narkoba dan miras dengan 14 orang tersangka.

Rinciannya, 9 kasus narkotika dengan 10 tersangka, 2 kasus obat keras daftar G dengan 2 tersangka, kemudian pengungkapan 2 kasus peredaran miras dengan 2 orang tersangka.

| Baca Juga:  Lakukan Tes DNA, Polisi Telusuri Ayah Biologis Bayi Nahas

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 6,75 gram shabu, 795 butir pil dobel L, 154 botol ciu, uang tunai Rp 970 ribu, 2 buah bong, 12 handphone dan 2 buah timbangan elektrik. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma