Beranda Peristiwa Terkonfirmasi Covid-19, Peserta SKB CPNS Tulungagung Ikuti Penjadwalan Ulang

Terkonfirmasi Covid-19, Peserta SKB CPNS Tulungagung Ikuti Penjadwalan Ulang

BERBAGI
Terkonfirmasi Covid-19, Peserta SKB CPNS Tulungagung Ikuti Penjadwalan Ulang
peserta tes SKB CPNS di Tulungagung harus terapkan protokol kesehatan secara ketat. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Dua peserta SKB CPNS Kabupaten Tulungagung harus mengikuti penjadwalan ulang. Hal ini setelah keduanya terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung, Arief Boediono mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, ada 2 peserta yang terkonfirmasi positif dan harus dikarantina.

“Satu peserta merupakan warga Tulungagung, yang saat ini telah menjalani karantina di Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung. Sedangkan satu lainnya merupakan warga Kabupaten Gresik yang memilih formasi CPNS di Kabupaten Tulungagung dan kini menjalani karantina di Gresik,” jelasnya.

| Baca Juga:  Wapres Ingatkan Pentingnya Jaga Toleransi

Sebelumnya, data yang masuk ada 15 orang yang reaktif namun setelah dilakukan swab, ternayta hanya 2 yang terkonfirmasi positif.

“Kita sudah laporkan hal ini kepada BKN. Nanti mereka bisa menjalankan SKB CPNS susulan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BKN. Kemungkinan nanti testnya tanggal 8 Oktober di Kanreg II BKN, tapi kita tunggu saja arahan dari BKN” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Regional II BKN Jawa Timur, Tauchid Djatmiko mengatakan, hingga saat ini terdata 25 peserta SKB CPNS se-Jawa Timur yang harus mengikuti penjadwalan ulang karena terkonfirmasi Covid-19.

| Baca Juga:  Pulang dari Surabaya Warga Gandusari Blitar Tularkan Corona

Sebagian dari mereka telah menjalani SKB susulan beberapa waktu yang lalu di Kantor Regional II BKN Jawa Timur.

“Data saat ini lo ya, soalnya data kan terus berkembang ada 25 peserta yang kita jadwalkan ulang karena terkonfirmasi covid-19” pungkasnya. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma