Beranda Peristiwa Usai Ambil Air Keramat, Mobil 3 Penumpang Masuk Jurang

Usai Ambil Air Keramat, Mobil 3 Penumpang Masuk Jurang

BERBAGI
Kondisi mobil minibus AG 1340 RC mengalami rusak cukup parah akibat tergelincir masuk jurang. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Kecelakaan aneh terjadi di sebuah sumber air keramat di Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Tulungagung, Sabtu siang (5/9/2020).

Sebuah minibus dengan nopol AG 1340 RC, tiba-tiba nyungsep ke jurang sedalam 10 meter. Akibatnya 2 penumpang dan satu sopir mengalami luka serius.

Berdasarkan saksi di lokasi, 3 orang tersebut sejak pagi telah berada di sumber air Kucur di desa setempat. Selama ini sumber air keramat tersebut biasa dikunjungi warga.

Kapolsek Karangrejo Polres Tulungagung, AKP Sugeng membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. Mobil minibus berwarna putih tersebut diketahui tiba-tiba nyelonong masuk jurang.

| Baca Juga:  Pelaku Tabrak Lari Tertangkap Berkat CCTV Jalan Raya

“Kita dapat laporan, kejadian sekira pukul 10.30 WIB. Kemudian kita langsung ke lokasi untuk memastikan kondisinya,” ujar Sugeng.

Diketahui supir bernama Kasiyono mengalami luka cukup serius sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Sedangkan 2 penumpang yakni Puguh Sugianto dan Rini hanya mengalami luka ringan.

“Kedua penumpang merupakan warga Blitar. Sedangkan sopir warga Karangrejo Tulungagung,” tambah Sugeng.

Kronologi Kecelakaan

Berdasarkan keterangan saksi yang berhasil dihimpun, ketiga warga tersebut menuju ke sumber Kucur Desa Babadan untuk mengambil air. Banyak warga yang mempercapai air di lokasi tersebut memiliki kelebihan untuk menyembuhkan penyakit dan manfaat lainnya.

| Baca Juga:  Nahas, Tabrak Truk Parkir Pelajar di Jombang Tewas

“Jadi ngambil airnya itu bukan karena kekeringan. Tapi memang masyarakat itu biasa mengambil air di sumber karena percaya ada manfaatnya,” beber Kapolsek.

Setela selesai mengambil air di lokasi, mereka berencana kembali pulang dan memutar kendaraanya untuk balik. Namun rupanya pengemudi salah memasukkan gigi presneling.

“Sopir ini entah mengapa salah oper gigi. Jadi pas gasnya diinjak, yang seharusnya mobilnya mundur malah maju sehingga masuk jurang,” ucapnya setengah heran.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Yusuf Saputro