Beranda Advetorial Wali Kota Blitar Lantik 191 Pejabat Fungsional Baru

Wali Kota Blitar Lantik 191 Pejabat Fungsional Baru

BERBAGI
Walikota Blitar, Santoso, mengambil sumpah dan jabatan PNS baru di Lingkup Pemkot Blitar. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Sebanyak 191 pejabat fungsional baru di lingkup Pemkot Blitar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Blitar Santoso. Pelantikan digelar di ruang Sasana Praja Kantor Pemkot Blitar, Selasa (8/9/2020).

Pelantikan dilakukan melalui video conference, yang hadir di ruang Sasana Praja hanya perwakilan saja. Sisanya tersambung dari video conference di instansi masing-masing.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, pejabat fungsional yang baru saja dilantik harus segera menyesuaikan diri dengan instansinya masing-masing sesuai penempatan. Mereka diminta untuk menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kepentingan masyarakat.

“Pelantikan ini beda karena masih dalam masa pandemi Covid-19 yang hadir hanya perwakilan saja. Lainnya mengikuti dari instansi masing-masing. Saya menegaskan usai dilantik mereka harus menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kepentingan masyarakat,” ujar Santoso.

| Baca Juga:  Sempat Molor, Pemkot Blitar Akhirnya Bagikan Seragam Gratis Untuk Siswa SD Dan SMP

Dia menambahkan, sebagai abdi negara Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Pasca pelantikan para pejabat fungsional harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sejalan dengan moto presiden yaitu kerja kerja kerja. Kita tunjukkan kerja cerdas, ikhlas dan tuntas. Ini adalah bentuk pengabdian amanah yang kita terima dan harus kita jalankan,” tegasnya.

Bukan Rotasi Pejabat

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar Suyoto mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini merupakan tahapan dari pengangkatan CPNS tahun 2018. Dia menegaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan tahapan pengangkatan CPNS.

| Baca Juga:  Efek Corona, Tidak Ada Pasar Takjil di Kota Blitar

“Jadi setelah diangkat sebagai CPNS satu tahun diangkat jadi PNS 100 persen, dan ditempatkan di jabatan yang dilamar. Jangan sampai ada polemik di suasana sekarang tidak boleh ada pelantikan. Karena ini adalah tahapan pengangkatan CPNS,” ujar Suyoto.

Dia menambahkan keputusan pengangkatan ditetapkan sekitar bulan Juli lalu. Namun karena Pandemi Covid-19 pelantikan dan pengambilan sumpah baru bisa dilaksanakan 8 September ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

191 pejabat fungsional yang dilantik siang itu terdiri dari 66 guru, 98 tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan dan RSUD Mardi Waluyo dan 27 jabatan fungsional lainnya seperti penyuluh pertanian, pustakawan, dan ahli komputer.(adv)