Beranda Hukum Kriminal Ayah di Kediri Tega Cabuli Anak Kandung Bertahun-tahun, dari SD hingga SMA

Ayah di Kediri Tega Cabuli Anak Kandung Bertahun-tahun, dari SD hingga SMA

BERBAGI
Ayah di Kediri Tega Cabuli Anak Kandung Bertahun-tahun, dari SD hingga SMA
WA mengaku hanya mencari kepuasaan dirinya, dan tega mencabuli anak kandungnya sejak masih SD hingga saat ini SMA. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki , WA (42 tahun) warga Kota kediri diamankan petugas kepolisian Resort Kota Kediri setelah dilaporkan melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya.

Mirisnya lagi, perbuatan bejat WA dilakukan sejak tahun 2013 saat anaknya masih duduk di kelas 3 SD. Saat ini putri WA telah duduk di bangku SMA.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan, dari pengakuan pelaku, aksi yang dilakukannya untuk memuaskan hasratnya saja.

“Jadi alasan dari pelaku sementara ini hanya untuk kesenangan dirinya sendiri. Tapi kita masih terus dalami, apa yang mendorong pelaku melakukan aksinya itu,” ucap Kapolres, Senin (5/10/2020).

| Baca Juga:  Diajak Mabuk dan Digagahi Teman Lelakinya, Dua Bocah Perempuan di Tulungagung Lapor Polisi

Saat ini korban dalam kondisi stabil dan didampingi oleh psikiater. ” Kita masih belum bisa mendapatkan keterangan lebih banyak. Apakah pelaku ini mendapatkan ancaman, ataupun dibujuk olah pelaku. Kita perlu berhati-hati. Saat ini kita jaga psikologi korban,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, jika ibu korban yang juga istri pelaku mengetahui kejadian tersebut. “Korban ini memiliki saudara perempuan juga. Kita masih lidik lebih lanjut, apakah hanya korban saja, atau saudaranya juga menjadi korban,” pungkasnya.

Pelaku saat ini ditahan di mapolres Kediri Kota dan dijerat dengan pasal 82 ayat 2 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014, atas perubahan undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro