Beranda Pendidikan Blitar Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka SD dan SMP

Blitar Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka SD dan SMP

BERBAGI
Blitar Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka SD dan SMP
kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar mulai mengkaji rencana uji coba pembelajaran tatap muka untuk SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka mengatakan, untuk tahap awal uji coba akan dilakukan di beberapa sekolah. Utamanya yang sudah siap menerapkan protokol kesehatan.

“Keinginan kami termasuk guru, wali murid dan siswa ingin segera melakukan pembelajaran tatap muka. Tapi kita masih perlu koordinasi dengan berbagai pihak. Mungkin tahap awal kita akan akan melakukan uji coba di beberapa sekolah yang sudah siap menerapkan protokol kesehatan,” terang Budi Kusumarjaka, Senin (19/10/2020).

| Baca Juga:  Bupati Blitar Batasi Pejabatnya Lakukan Perjalanan Dinas Keluar Daerah

Dia menambahkan, uji coba ini khusus untuk sekolah tingkat SD dan SMP. Sementara untuk TK dan PAUD belum bisa dilaksanakan. Sekolah tatap muka akan berlaku untuk kecamatan yang masuk zona orange, kuning dan hijau. Sementara untuk wilayah yang berstatus zona merah, uji coba belum bisa dilakukan.

“Yang hijau orange dan kuning kami uji coba. Nah yang merah memang belum,” terangnya.

Budi menjelaskan, terkait rencana uji coba ini dinas pendidikan telah meminta saran dan berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Satgas Penanganan Covid-19, kepolisian, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

| Baca Juga:  Data Terkini Covid-19 di Kabupaten Blitar, 2 PDP Masih Dirawat

“Kami koordinasi dan meminta saran. Semua memberi lampu hijau tinggal kesiapan di lapangan saja. Rencananya kita adakan pada November nanti,” paparnya.

Untuk diketahui, saat ini dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar 17 diantaranya masih masuk zona merah. Sementara tiga masuk zona kuning dan dua sudah masuk sebagai zona hijau. Dua kecamatan yang masuk kategori zona hijau ini adalah Kecamatan Binangun dan Kecamatan Selorejo.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma