Beranda Kesehatan Blitar Nihil Kasus Corona

Blitar Nihil Kasus Corona

BERBAGI
Blitar Nihil Kasus Corona
Juru bicara Satgas Penangan Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis

AGTVnews.com – Kota Blitar tidak mendapat penambahan kasus baru positif Covid-19 selama satu pekan terakhir. Hingga Minggu(4/10/2020), kasus konfirmasi positif berhenti di angka 165 kasus.

Juru bicara Satgas Penangan Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis mengatakan, tambahan kasus positif Covid-19 baru terakhir tercatat pada 27 September lalu.

“Sejak 27 September sampai 4 Oktober kemarin kami mencatat tidak ada tambahan kasus baru. Saat ini jumlah kasus secara komulatif berjumlah 165 orang,” ujarnya, Senin (5/10/2020).

Dia menjelaskan, dari 165 kasus konfirmasi positif tersebut 157 dinyatakan sembuh sedangkan 8 lainnya meninggal dunia. “Jadi sudah tidak ada pasien positif, namun masih ada 3 orang yang dinyatakan sebagai suspek,” ujar Muchlis.

| Baca Juga:  Pemkot Blitar Siapkan 3 Miliar untuk Sepeda Gratis Jilid II

Meski kasus terus menurun, namun Pemkot Blitar terus menegakkan razia protokol kesehatan.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun mengatakan, pada awal-awal pelaksanaan razia protokol kesehatan, perjam ada sekitar 30 pelanggar. Jumlah tersebut dalam sepekan turun drastis menjadi 10 pelanggar perjam.

“Itupun pelanggarannya bukan karena tidak pakai atau tidak bawa masker, namun mereka memakai masker tidak dengan benar. Ini artinya, masyarakat Kota Blitar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker. Namun razia protokol kesehatan ini akan terus kami lakukan meski Kota Blitar sekarang sudah masuk ke zona kuning,” jelasnya.

| Baca Juga:  Rapid Test On The Spot, 8 Pengunjung Kafe di Kota Blitar Reaktif

Sejak pelaksanaan operasi Yustisi Satpol PP Kota Blitar menindak 1.728 pelanggar. 1.123 menjalani pembinaan di tempat, 83 menjalani sidang di tempat, 266 KTP disita dan 89 terkena pasal tipiring. Sedangkan untuk pelaku usaha ada 136 yang diberi teguran tertulis dan 31 kena pasal tipiring. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma