Beranda Peristiwa Bus Bagong Terguling di Tulungagung, 8 Penumpang Terluka

Bus Bagong Terguling di Tulungagung, 8 Penumpang Terluka

BERBAGI
Bus Bagong jurusan Tulungagung - Surabaya terguling di Ngantru Tulungagung. Diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi untuk mendahului kendaraan lain namun gagal hingga banting setir. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Bus Bagong tujuan Tulungagung – Surabaya dengan nomor polisi N 7189 UF terguling di jalan raya Ngantru Tulungagung, Sabtu (10/10/2020).

Kondisi bus terlihat ringsek di bagian kiri. Sebagian besar kaca pecah berserakan di jalan propinsi tersebut.

Saksi penumpang bus mengaku, bus dengan kecepatan tinggi tersebut tiba-tiba berputar setelah gagal menyalip kendaraan di depannya.

“Tadi itu mau nyelip pickup tapi gagal. Sopir terus banting kiri hingga bus berputar dan terguling,” jelas Aan, penumpang tujuan Surabaya yang hanya mengalami luka ringan.

Aan sempat melihat angka speedometer bus di sekitar kecepatan 110 kilometer perjam. Sebelum akhirnya oleng dan terguling dengan sisi bagian kiri menyentuh aspal dan terseret beberapa meter.

| Baca Juga:  Tergesa-gesa Kemudikan Motor, Pelajar Ini Tabrak Pemotor Lain Hingga Tewas

Di tempat yang sama, Kanit Laka Lantas Polres Tulungagng, Iptu Diyon Fitriyanto mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini terjadi karena pengemudi bus yang ugal-ugalan.

“Jadi bus dari Tulungagung mau ke Kediri. Pas di lokasi itu mau nyalip tapi dari arah berlawanan ada kendaraan akhirnya sopir banting kiri dan terguling,” ungkapnya.

Dion menyebut, dengan kondisi hujan gerimis seperti ini, diduga sopir memacu busnya dengan kecepatan diatas 100 kilometer perjam. Padahal jalan yang dilaluinya bukan jalan tol dan batas kecepatan yang diijinkan hanya 80 kilometer perjam.

| Baca Juga:  Mobil PMK Terbalik Saat Perjalanan ke Lokasi Kebakaran

Akibat kejadian ini, 7 penumpang bus mengalami luka ringan pada bagian kaki dan kepala. Sedangkan 1 penumpang lainnya mengalami luka berat pada bagian tangan kirinya.

Saat disinggung mengenai status sopir bus yang ugal ugalan tersebut, Dion mengakui statusnya masih sebagai saksi dan kasus kecelakaan ini masih dalam tahap penyelidikan.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Yusuf Saputro