Beranda Hukum Kriminal Ditinggal Kabur 3 Temannya, Maling Sapi di Jombang Diamankan Sendirian

Ditinggal Kabur 3 Temannya, Maling Sapi di Jombang Diamankan Sendirian

BERBAGI
Ditinggal Kabur 3 Temannya, Maling Sapi di Jombang Diamankan Sendirian
Romli, diamankan sendirian setelah ditinggal kabur komplotannya. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki, M Romzi (23 tahun) diamankan Satreskrim Polres Jombang. Warga Kecamatan Randuagung, Lumajang ini menjadi tersangka dalam kasus pencurian 6 ekor sapi di Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Dalam pengakuannya, Romzi ditinggal kabur oleh komplotannya saat membawa sapi curiannya. Romzi menuturkan baru satu kali ini melakukan pencurian hewan ternak. Itupun karena ikut-ikutan saja, karena terdesak kebutuhan hidup.

“Baru pertama kali ikut mencuri sapi. Saya diajak,” kata Romzi dengan logat Madura, Rabu (21/10/2020).

| Baca Juga:  Nahas, Pamit Memancing Bocah SD di Jombang Tewas di Kubangan Bekas Galian C

Romzi menceritakan, sebelum melakukan aksi pencurian, dia bersama tiga orang kawannya memantau kondisi terlebih dahulu. setelah dirasa aman, kemudian dilakukan eksekusi. Hasilnya dalam satu malam, komplotan Romli bisa menggasak 6 ekor sapi.

Sapi curian ini diangkut menggunakan truk. Rencananya akan dibawa ke Lumajang. Namun saat memasuki Probolinggo, truk tersebut dihentikan oleh petugas.

“Tiga teman saya kabur. Saya kemudian dibawa ke Polres Jombang untuk pemeriksaan,” kata Romzi.

Kapolres Jombang AKP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Saat ini polisi sedang mengejar tiga pelaku yang kabur.

| Baca Juga:  Tukang Pijat Residivis Maling Motor, Ngaku Beraksi di 13 Tempat Berbeda

“Kami sudah mengantongi identitas tiga pelaku yang kabur. Saat ini anggota kami sedang melakukan pengejaran. Untuk barang bukti berupa sapi kita titipkan ke pemiliknya. Karena di Polres tidak ada tempatnya,” pungkas Kapolres.(*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma