Beranda Advetorial Dukung Tugas Kemanusiaan, PMI Kabupaten Blitar Sosialisasikan Bulan Dana PMI

Dukung Tugas Kemanusiaan, PMI Kabupaten Blitar Sosialisasikan Bulan Dana PMI

BERBAGI
Dukung Tugas Kemanusiaan, PMI Kabupaten Blitar Sosialisasikan Bulan Dana PMI
Sosialisasi Gerakan bulan dana PMI di Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar menggelar sosialisasi Bulan Dana PMI. Bulan Dana PMI merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia.

Anggota panitia ini terdiri atas berbagai unsur pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat dengan tugas mengumpulkan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Kuspardani yang menghadiri kegiatan sosialisasi mengatakan,
peserta sosialisasi ini adalah dari kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

” Tahun ini Gerakan Bulan Dana PMI dilaksanakan dengan cara memberikan kupon. Dari kupon ini dana yang terkumpul nanti akan digunakan untuk gerakan sosial PMI menghadapi bencana alam maupun non alam, pembinaan relawan, serta kegiatan kemanusiaan lainnya,” terang Kuspardani, usai sosialisasi, Jumat (23/10/2020).

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Kuspardani menambahkan, Gerakan Bulan Dana PMI tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya sasarannya masyarakat umum, tahun ini PMI hanya menyasar PNS.

“Kuponnya tahun ini hanya menyasar PNS saja. Kalau biasanya seluruh masyarakat, namun tahun ini hanya untuk PNS saja karena situasi pandemi semua menghadapi kesulitan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma