Beranda Tips Trik Gandeng Helmi Yahya, BI Ajak Jurnalis Kediri Lebih Kreatif Hadapi Pandemi

Gandeng Helmi Yahya, BI Ajak Jurnalis Kediri Lebih Kreatif Hadapi Pandemi

BERBAGI
Gandeng Helmi Yahya, BI Ajak Jurnalis Kediri Lebih Kreatif Hadapi Pandemi
pelatihan bagi Jurnalis yang diadakan oleh BI digelar secara virtual. (foto: linda kusuma )

AGTVnews.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri ajak jurnalis Kediri untuk lebih kreatif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menggandeng entrepeneur dan juga praktiksi pertelevisian serta kepenulisan Helmi Yahya, BI menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi jurnalis secara daring, Jumat (16/10/2020).

Pelatihan bagi wartawan ini, merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh BI perwakilan Kediri. Namun karena terhalang adanya pandemi, untuk kegiatan tahun ini diadakan secara daring.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Rizal Moelyana mengatakan, pelatihan yang kewirausahaan yang diadakan kali ini, sebagai salah satu cara agar jurnalis bisa lebih kreatif.

“Bukan berarti nanti kalau jadi pengusaha, terus meninggalkan profesi anad sebagai jurnalis. Namun melalui kegiatan ini, setidaknya anada memiliki insight baru dan wawasan yang lebih berkembang, terlebih di masa pandemi ini,” ucapnya.

| Baca Juga:  Pingin Dapat Uang Pecahan 75 Ribu? Ini Caranya

Sementara itu, Helmi Yahya menyebut, ada banyak kegiatan wira usaha yang justru semakin berkembang saat pandemi. Meski memang ada sebagian kegiatan UKM yang terpuruk akibat pandemi.

“Banyak sekali kegiatan wira usaha yang justru berkembang di saat-saat seperti ini. Saya contohkan usaha saya, justru saat ini, belum juga launching tapi sudah dilirik para investor kelas kakap,” ucap Helmi.

Dikatakannya, usaha akan bisa maju dan berkembang, jika kita memang menyenangi usaha tersebut, kita paham dan percaya diri.

| Baca Juga:  Pingin Dapat Uang Pecahan 75 Ribu? Ini Caranya

“Kalau saat pandemi seperti ini, ya jangan bikin bisnis yang sedang turun, misalnya bisnis rumah makan, bisnis wisata, traveling. Tapi bikin bisnis yang sedang populer. Ada banyak kok. Misalnya saja, bisnis ikan hias. Lagi booming itu sekarang,” bebernya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti 35 jurnalis di Kediri. Diharapkan dengan adanya ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh narasumber, bisa memacu semangat para jurnalis untuk lebih kreatif dan lebih maju. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro