Beranda Advetorial Kampung Coklat Blitar Jadi Lokasi Sosialisasi Permendagri 26 Tahun 2020 Untuk Satpol...

Kampung Coklat Blitar Jadi Lokasi Sosialisasi Permendagri 26 Tahun 2020 Untuk Satpol PP se-Jatim

BERBAGI
Kampung Coklat Blitar Jadi Lokasi Sosialisasi Permendagri 26 Tahun 2020 Untuk Satpol PP se-Jatim
sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Pelindungan Masyarakat di Kmapung Coklat Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur mendapatkan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Pelindungan Masyarakat.

Sosialisasi digelar di wisata edukasi Kampung Coklat, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Selasa (27/10/2020).

Sosialisasi tersebut dibuka Kepala Satpol PP Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Pjs Bupati Blitar, Budi Santoso.

Dalam sambutannya, Budi Santoso berharap Satpol PP dan Linmas terus meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan TNI, Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

| Baca Juga:  Pelaku UMKM di Blitar Didorong Untuk Lebih Maju Melalui Coaching Clinic Enterprenuer

“Sebentar lagi kita juga akan melaksanakan Pilkada serentak. Di Jatim ada 19 kabupaten/ kota yang akan menyelenggarakan. Sehingga sosialisasi ini dirasa perlu,” ujar Budi Santoso.

Lebih lanjut, Budi mengatakan Ssatpol PP memiliki peran penting dalam penegakan Perda terkait protokol kesehatan. Untuk itu Satpol juga diminta terus aktif melakukan pengawasan, deteksi dini dan pemantaun terhadap situasi di sekitarnya.

“Apalagi kita sekarang punya perda dalam rangka menekan angka penularan Covid-19. Di sini peran Satpol PP dengan dukungan TNI dan Polri sangat diperlukan,” ujarnya.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Minta Warganya Patuhi Larangan Mudik

Mengakhiri sambutannya, Budi Santoso tak lupa menyarankan peserta yang hadir untuk menikmati potensi wisata di Kabupaten Blitar. Salah satunya adalah Wisata Edukasi Kampung Coklat.

“Karena saya sekarang bertugas di Blitar, saya juga ingin promosi. Selain di Kampung Coklat juga masih banyak potensi wisata lainnya di Kabupaten Blitar. Tapi ingat, kalau mau mampir jangan lupa selalu kedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma