Beranda Pemerintahan Karyawan Positif Covid, Bappenda Tulungagung Tutup Layanan

Karyawan Positif Covid, Bappenda Tulungagung Tutup Layanan

BERBAGI
Karyawan Positif Covid, Bappenda Tulungagung Tutup Layanan
layanan pajak di kantor Bappenda Tulungagung ditutup sementara karena 1 karyawannya positif Covid-19. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, menutup sementara pelayanan operasional PBB-P2 di Badan Pendapatan (Bappenda) Kabupaten Tulungagung, Senin (12/10/2020).

Penutupan dilakukan karena 1 pegawai Bappenda terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai tersebut berinisial WKR, yang merupakan kontak erat denga terkonfirmasi sebelumnya.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP), Galih Nusantoro mengatakan, sebenarnya penutupan bagian pembayaran pajak dilakukan sejak Jumat (9/10/2020) kemarin.

“Jadi awalnya yang ditutup yang kantor depan bagian pembayaran saja. Tapi mulai hari ini, kantor belakang juga ditutup untuk menuntaskan proses pengambilan spesimen swab,” ujarnya.

| Baca Juga:  2 Ibu Menyusui dan Bocah Belasan Tahun Tambah Jumlah Positif Corona di Tulungagung

Galih menjelaskan, pihaknya terus melakukan tracing di kantor Bappenda. Sekitar 50an pegawai diambil spesimen swab nya di Posko Kesehatan Covid-19 di Dinas Kesehatan Tulungagung.

“Jadi pegawai yang belum di ambil spesimen swabnya, hari ini mendatangi posko kesehatan untuk diambil spesimen swabnya,” tegasnya.

Galih menyebut, jika nantinya dari hasil swab ditemukan lagi yang positif, maka bukan tidak mungkin penutupan akan diperpanjang.

Selama proses penutupan, dilakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan, terutama di ruang kerja WKR.

Dengan adanya penambahan ini maka total terkonfirmasi Covid-19 di Tulungagung sebanyak 424 orang. Tiga diantaranya meninggal dunia, 381 orang dinyatakan sembuh, 23 menjalani karantina, 10 orang dirawat dan 7 orang menjalani isolasi. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma