Beranda Peristiwa Klaster Covid-19 Perkantoran Kembali Muncul di Blitar

Klaster Covid-19 Perkantoran Kembali Muncul di Blitar

BERBAGI
Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitarmenghrntikan pelayanan karena 3 pegawai terkonfirmasi Covid-19. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Klaster penularan Covid-19 di perkantoran kembali muncul di Kabupaten Blitar. Kini giliran kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) yang mengkonfirmasi 3 pegawainya positif.

Akibatnya, kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan Kanigoro itu ditutup dan tidak membuka pelayanan hingga pekan depan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, ketiga pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test bersama 8 pegawai lainnya seusai perjalanan dinas ke Tulungagung.

“Saat ini kantor dalam proses pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan,” kata Krisna Yekti, Selasa (13/10/2020).

| Baca Juga:  HUT Korpri, Pemkab Blitar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Selain menutup kantor yang menangani administrasi kependudukan, Satgas Covid-19 juga melakukan swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil.

“Ada sekitar 80 orang yang menjalani swab massal. Namun hasilnya masih belum keluar,” terang Krisna Yekti.

Selain Dispendukcapil, Satgas Covid-19 juga merilis adanya 4 pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, dari BKPSDM juga ada empat pegawai yang terkonfirmasi positif,” terangnya.

Hingga Selasa (13/10/2020) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mencatat jumlah komulatif kasus Covid-19 mencapai 667 kasus, 576 dinyatakan sembuh, 47 lainnya meninggal dunia.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro