Beranda Hukum Kriminal Lakukan Vandalisme, 6 Bocah Belasan Tahun di Tulungagung Diamankan

Lakukan Vandalisme, 6 Bocah Belasan Tahun di Tulungagung Diamankan

BERBAGI
Lakukan Vandalisme, 6 Bocah Belasan Tahun di Tulungagung Diamankan
polisi menunjukkan beberapa gambar dan tulisan pelaku vandalisme di tembok simpang empat rumah sakit lama Tulungagung. (foto; maman firmansyah)

AGTVnews.com – Kepolisian Resort Tulungagung mengamankan 6 pelaku vandalisme yang terjadi di wilayah Tulungagung. Patroli gabungan Polres Tulungagung ini mengamankan 6 pelaku corat-coret di tembok tersebut.

Enam pelaku yang diamankan adalah Ananda (18 tahun), Dwi Rizky (18 tahun), FCH (16 tahun), APB (15 tahun), FMP (16 tahun), dan IMS (15 tahun).

Wakapolres Tulungagung, Kompol Yhogi Setyawan mengatakan para pelaku ini sebagian masih dibawah umur. Mereka adalah pelajar yang merupakan warga Tulungagung.

” 4 dari 6 pelaku merupakan pelajar dibawah umur. Sedangkan dua lainnya sudah masuk kategori dewasa,” ujarnya, Minggu (11/10/2020).

Kompol Yhogi menjelaskan, saat ini status mereka masih saksi dan akan dilakukan pengembangan. Pihaknya bekerja sama dengan orang tua dan pihak sekolah tempat mereka belajar untuk memberikan pemahaman dan pengertian mengenai aksi mereka yang mengganggu ketertiban umum.

| Baca Juga:  Tangkap Perampas Handphone, Penjual Jagung Manis Ini Diganjar Reward

“Untuk yang anak-anak ini kita hadirkan orang tua dan pihak sekolahnya. Kita libatkan mereka dalam proses penyelidikan ini,” ungkapnya.

Dihadapan petugas, para pelaku corat-coret ini mengaku hanya iseng saja. Yhogi menegaskan berdasarkan keterangan para pelaku, mereka tidak terafiliasi dengan grup vandalisme manapun.

“Jadi mereka ini iseng, satu komunitas ngopi kemudian ikut ikutan temannya yang ngajak. Terus ada yang cuman nganterin, ada yang bawa piloxnya, ada yang bawa mall nya,” pungkas Yhogi.

Aksi corat-coret tersebut mulai terjadi sejak 3 hari yang lalu. Polisi yang mengetahui kejadian ini langsung berkoordinasi dengan Satpol PP untuk berusaha membersihkan kembali dinding yang dicorat coret. Namun keesokan harinya mereka kembali melakukan aksinya di lokasi yang sama.

| Baca Juga:  Laki-laki di Tulungagung Tega Aniaya Suami Baru Mantan Istrinya

Coretan tersebut berisikan umpatan kepada beberapa pihak, mulai dari DPR hingga pihak Polisi. Aksi corat-coret ini dilakukan di simpang empat rumah sakit lama Tulungagung. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma