Beranda Peristiwa Mahasiswa Tulungagung Bawa Anya Geraldine Dalam Aksinya

Mahasiswa Tulungagung Bawa Anya Geraldine Dalam Aksinya

BERBAGI
Demonstran Tulungagung Bawa Anya Geraldine Dalam Aksinya
Anya Geraldine diajak mahasiswa Tulungagung ikut dalam aksinya. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sejumlah mahasiswa Tulungagung kembali menggelar aksi di depan gedung DPRD kabupaten Tulungagung, Senin (12/10/2020).

Aksi damai ratusan mahasiswa ini diikuti dua kelompok massa. Mereka dari Aliansi Mahasiswa Tulungagung yang merupakan gabungan mahasiswa dari sejumlah Universitas di Tulungagung dan Aliansi Tulungagung Bergerak yang merupakan gabungan dari Mahasiswa asal Tulungagung yang menempuh pendidikan di luar Tulungagung.

Kedua kelompok yang berada di satu tempat ini, berorasi secara bersamaan. Mereka menyerukan aspirasinya tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

| Baca Juga:  3 Warga Tulungagung Positif Tapi Tanpa Gejala, Sudah Diisolasi

Aliansi Mahasiswa Tulungagung mengakhiri aksinya dengan menyerahkan tuntutan mereka kepada Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim yang mewakili Ketua DPRD Tulungagung.

Sementara itu, Aliansi Tulungagung Bergerak memilih membakar ban di depan gedung DPRD Tulungagung. Aksi bakar ban ini sebagai bentuk kekecewaan mereka tidak bisa bertemu ketua DPRD Tulungagung.

Selebgram Anya Geraldine pun ikut dibawa oleh para mahasiswa ini dalam poster mereka. Mereka juga membandingkan UU Cipta Kerja yang dinilai lebih kejam dibandingkan undangan nikahan mantan.

| Baca Juga:  28 ASN Diperiksa Panwaslu Terkait Dukungan Kepada Cabub

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim mengatakan pihaknya akan langsung menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada DPR.

“Hari ini langsung saya kirim fax ke DPR RI, untuk hasilnya nanti disampaikan pada Rabu besok sekalian audiensi,” tegasnya.

Pihaknya meminta Mahasiswa sabar menunggu hasil nya, dan akan disampaikan pada Rabu mendatang.(*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma