Beranda Advetorial Pandu Digital Daring, Pemkab Blitar Dorong Pemuda Wujudkan Digitalisasi Sektor Pariwisata

Pandu Digital Daring, Pemkab Blitar Dorong Pemuda Wujudkan Digitalisasi Sektor Pariwisata

BERBAGI
Pandu Digital Daring, Pemkab Blitar Dorong Pemuda Wujudkan Digitalisasi Sektor Pariwisata
Digital Daring yang dipandu oleh Dinas Komunikasi dan Informatikan kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar terus mendorong para pemuda untuk mewujudkan digitalisasi di berbagai sektor. Salah satu potensi yang dikembangkan adalah digitalisasi sektor Pariwisata.

Untuk mendukung hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Blitar menggelar Pandu Digital Daring dengan tema ‘Pemuda Bersatu Mewujudkan Digitalisasi di Sektor Pariwisata’. Kegiatan ini digelar secara daring, dan dibuka langsung Pjs Bupati Blitar Budi Santoso.

“Memang yang dikembangkan di era 4.0 ini semua serba digital. Kita harus sikapi ini, bagaimana kita menyongsong 4.0 ini khususnya untuk pengembangan wisata di Kabupaten Blitar yang potensinya sangat luar biasa,” ujar Pjs Bupati Blitar Budi Santoso, Selasa (27/10/2020).

| Baca Juga:  Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Blitar Gelar Job Fair

Dia menambahkan, pola digitalisasi ini harus terus dikembangkan dan dipakai utamanya di kalangan pemuda untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata.

“Pola ini harus terus dipakai. Kita mendorong anak-anak muda untuk mewujudkan hal ini. Anak-anak muda harus bermain melalui digitalisasi ini. Kita harus berubah melalui digitalisasi supaya menguasai pasar, kostumer dan kompetitor,” tegasnya.

Pandu digital ini menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya. Diantaranya Kadis Kominfo Kabupaten Blitar Eko Susanto, Staf Khusus Menkominfo bidang digital dan SDM Dedy Permadi, dan ketua Bapparda Kabupaten Blitar Akhsin Al fata. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma