Beranda Pemerintahan Peringati Kesaktian Pancasila, Walikota Kediri Ajak Masyarakat Gotong-royong Tekan Penyebaran Covid-19

Peringati Kesaktian Pancasila, Walikota Kediri Ajak Masyarakat Gotong-royong Tekan Penyebaran Covid-19

BERBAGI
Peringati Kesaktian Pancasila, Walikota Kediri Ajak Masyarakat Gotong-royong Tekan Penyebaran Covid-19
walikota Kediri dan Forkopimda ikuti Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila secara daring. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda mengikuti upacara Hari Kesaktian di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).

Walikota mengikuti upacara secara daring di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Bertindak selaku inspektur upacara Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB.

Usai mengikuti upacara, Abdullah Abu Bakar mengatakan hari kesaktian Pancasila adalah titik balik ke awal dimana pancasila mengajarkan mengenai ketuhanan, kebersamaan, gotong-royong dan berkehidupan sosial yang baik.

“Asas-asas itu mesti kita lakukan dikehidupan sehari-hari, pun di masa pandemi covid-19 ini. Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama, gotong royong dan bekerjasama juga melawan covid-19. Sudah jelas bahwa pandemi ini bisa kita cegah, tapi syaratnya harus bersama-sama tidak boleh hanya satu pihak saja. Pun ini juga dilakukan di seluruh dunia,” ujarnya.

| Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak Covid, Pemkot Kediri Lakukan proyek Padat Karya

Mas Abu sapaan akrab walikota menambahkan, memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini Dinas Kesehatan Kota Kediri juga membagikan masker dengan menggandeng 9 puskesmas di Kota Kediri.

“Ini pas sekali di era covid ini. Kesaktian Pancasila di Kota kediri diperingati dengan dua cara. Pertama, upacara di Kota Kediri dilaksanakan dengan daring. Kedua teman-teman dari Dinas Kesehatan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi edukasi bagi masyarakat.

“Kemana-mana masyarakat harus menggunakan masker. Kita sudah tahu semuanya harus cuci tangan, harus physical distancing. Kita tidak boleh meremehkan virus ini. Jadi mungkin itu kebersamaan dan gotong royong kita bisa melakukan penekanan covid-19 di Kota Kediri,” pungkasnya.(*)

Editor : Linda Kusuma