Beranda Advetorial Pjs Bupati Blitar Pimpin Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Pjs Bupati Blitar Pimpin Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Patuhi Prokes

BERBAGI
Pjs Bupati Blitar Pimpin Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Patuhi Prokes
Pjs Bupati Blitar, Budi Santoso pimpin langsung operasi yustisi, ingatkan warga Blitar untuk tetap patuh prokes. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pejabat sementara Bupati Blitar, Budi Santoso memimpin operasi yustisi, Kamis (22/10/2020) malam. Operasi yustisi ini digelar di Kecamatan Wlingi, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Wlingi.

Budi Santoso menjelaskan, operasi yustisi ini digelar untuk mengingatkan masyarakat agar tidak bosan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini untuk terus menekan angka penularan Covid-19 dan mencegah adanya klaster baru.

“Kita gerakkan lagi operasi yustisi. Karena di Kabupaten Blitar sekarang ada 715 kasus terkonfirmasi positif, 619 sembuh dan meninggal 61. Mayoritas kecamatan masih zona merah . Kita khawatir ada klaster baru. Sehingga kita terus menggerakkan pencegahan secara masif,” ujar Budi Santoso di sela-sela pelaksanaan operasi yustisi.

| Baca Juga:  Gelar Operasi Yustisi di Wonodadi Blitar, Petugas Tindak 39 Pelanggar

Dia menjelaskan, kedepan pihaknya akan menggunakan metode sosialisasi dengan mengandeng tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang menjadi panutan masyarakat. Sosialisasi yang digunakan nanti dengan memanfaatkan pengeras suara yang dipasang di tempat publik.

“Di Kabupaten Blitar sudah jadi kesepakatan bagaimana nanti ada influencer dan speaker di tiap kecamatan. Nanti disampaikan oleh tokoh yang jadi panutan di daerah itu, terkait pentingnya upaya pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dia meyakini, kultur masyarakat Kabupaten Blitar yang menganut kultur Mataraman, mudah diberi himbauan dan ajakan, jika yang melakukannya adalah tokoh panutannya. Karakteristik ini yang akan dimanfaatkan untuk terus mengajak masyarakat menjalankan Prokes.

| Baca Juga:  Daftar Caleg, ASN Wajib Mengundurkan Diri

“Kulture kita Mataraman. Masyarakatnya sangat mudah terpengaruh bila yang mengajak sosok teladannya. Lain dengan karakter Jatim yang lain, disini cenderung manut sama tokoh yang dipanuti. Semua ini kita upayakan untuk terus mengontrol dan menekan penularan Covid-19 sesuai,” pungkasnya.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar