Beranda Hukum Kriminal Polisi Amankan Pemotor Ugal-ugalan di Tulungagung

Polisi Amankan Pemotor Ugal-ugalan di Tulungagung

BERBAGI
Polisi Amankan Pemotor Ugal-ugalan di Tulungagung
Rizal mengaku tidak sadar aksinya tersebut bisa membahayakan, karena dalam kondisi mabuk. (foto: maman firmasnyah)

AGTVnews.com – Unit Reskrim Polsek Sumbergempol berhasil mengamankan pemotor ugal-ugalan yang aksinya viral di media sosial. Pelaku adalah Rizal Fatoni (20 tahun).

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, pelaku mendapat sanksi sosial membuat surat pernyataan maaf. Surat pernyataan ini disampaikan langsung kepada masyarakat Tulungagung.

“Yang bersangkutan ini kita kenakan sanksi sosial membuat surat pernyataan maaf. Karena aksinya meresahkan dan mengganggu penguna jalan di Tulungagung,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Sementara itu dihadapan petugas, Rizal mengaku jika dirinya yang ada di video tersebut. Kejadian ini pada awal bulan September lalu. Saat dirinya melintas di jalan raya desa Wonorejo hingga desa Doroampel kecamatan Sumbergempol Tulungagung.

| Baca Juga:  Diduga Ulah Oknum PSHT, Puluhan Rumah Warga Rusak

“Dalam pengakuannya, pelaku tidak sadar apa yang dilakukan, karena dalam kondisi mabuk. Rizal juga tidak tahu siapa yang merekam aksinya tersebut dan mengunggah ke medsos hingga viral,” ucap Aris.

Dikatakan Aris, pelaku sempat sembunyi saat videonya itu viral. Namun kembali pulang setelah dibujuk pihak keluarga.

“Langsung saat ini juga kita minta sepeda motornya dikembalikan ke kondisi semula, agar sesuai dengan spesifikasi tekniknya,” tegas Aris.

Dihadapan petugas Rizal menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Tulungagung. Setelahnya mencium tangan ibunya sebagai tanda permintaan maaf. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma