Beranda Peristiwa Polisi dan Mahasiswa di Blitar Adu Poster Tolak Omnimbus Law

Polisi dan Mahasiswa di Blitar Adu Poster Tolak Omnimbus Law

BERBAGI
Ratusan massa menolak UU Cipta Kerja beradu poster dengan petugas kepolisian yang menghimbau patuh protokol kesehatan. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnimbus Law Undang-undang Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Kota Blitar, Kamis (8/10/2020). Aksi unjuk rasa ini diikuti mahasiswa, buruh dan sejumlah pekerja seni di Kota Proklamator.

Aksi tersebut diwarnai adu poster antara massa aksi dan petugas kepolisian yang melakukan pengamanan.

Massa aksi membawa poster berisi penolakan terhadap Omnimbus Law Undang-undang Cipta Kerja. Sedangkan polisi yang melakukan pengamanan membawa berbagai poster berisi himbauan patuh protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Kawal Tuntutan, Mahasiswa Tulungagung Menginap di DPRD

Kabag Humas Polres Blitar Kota Iptu Acmad Rochan mengatakan, untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini Polres Blitar Kota menerjunkan 175 personel.

Mereka dibagi menjadi tiga ring. Yakni pengamanan di dalam gedung DPRD Kota Blitar, di luar pagar gedung DPRD Kota Blitar dan ruas Jalan Merdeka Kota Blitar.

“Selain tim yang melakukan pengamanan di tiga ring ini, juga ada tim pendisiplinan protokol kesehatan. Mereka membawa poster berisi himbauan dan membagikan masker kepada massa aksi yang sedang berunjuk rasa,” ujar Rochan.

| Baca Juga:  Massa HMI Terlibat Aksi Dorong dengan Polisi

Aksi unjuk rasa dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Massa aksi melakukan long march dari Istana Gebang di Jalan Sultan Agung menuju Kantor DPRD Kota Blitar di Jalan Merdeka Kota Blitar yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

Hingga pukul 11.00 WIB, atau satu jam setelah aksi unjuk rasa dimulai belum ada satupun anggota DPRD Kota Blitar yang menemui massa yang berunjuk rasa.(*)

Reporter: Ana Alana 
Editor : Yusuf Saputro