Beranda Pemerintahan PT KAI DAOP 7 Sediakan Layanan Rapid Tes Bagi Pelanggan Jarak Jauh...

PT KAI DAOP 7 Sediakan Layanan Rapid Tes Bagi Pelanggan Jarak Jauh di Sejumlah Stasiun

BERBAGI
PT KAI DAOP 7 Sediakan Layanan Rapid Tes Bagi Pelanggan Jarak Jauh di Sejumlah Stasiun
Stasiun Madiun satu diantara stsiun di DAOP VII Madiun yang sediakan layanan rapid tes. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Mengantisipasi tingginya warga yang akan lakukan rapid test di stasiun saat libur panjang, PT KAI Daop 7 Madiun meminta pelanggan untuk melakukan rapid pada H-1 keberangkatan.

Hal ini sebagai salah satu upaya, agar pelanggan tidak terlalu mengatre hingga berpotensi tertinggal kereta api.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, PT KAI memberikan layanan untuk rapid tes bagi pelanggan yang akan melaksanakan perjalanan jauh.

“Layanan rapid tes di stasiun mulai dibuka pada 30 Juli yang lalu di Stasiun Madiun. Hingga saat ini sebanyak 8.277 pelanggan KA sudah memanfaatkan fasilitas tersebut. Sementara untuk 3 hari terakhir, hampir 200 pelanggan yang melakukan rapid tes di stasiun perharinya,” ujar Ixfan, Senin (26/10/2020).

| Baca Juga:  KAI Daop VII Madiun Temukan Ratusan Jalur Tikus Yang masih Digunakan

Ixfan menambahkan, untuk di wilayah Daop 7 Madiun, pelayanan rapid test yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tersedia di Stasiun Madiun, Blitar, Kertosono dan Jombang.

Rapid Tes Upaya PT KAI  Cegah Penyebaran Covid-19

Untuk jam pelayanan di masing-masing stasiun berbeda-beda. Di Stasiun Madiun, pelayanan rapid tes dari pukul 07.00 hingga 19.00, di Stasiun Kertosono pukul 09.00 hingga 17.00, Stasiun Jombang 08.30 hingg 17.30 dan di Stasiun Blitar pukul 08.00 – 17.00.

“Rapid tes di stasiun ini untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait syarat perjalanan di masa adaptasi kebiasan baru,” ucapnya.

| Baca Juga:  Cegah Klaster Baru, Gugus Tugas COVID-19 Blitar Gelar Rapid Test Massal di Pasar Tradisional

Ixfan menegaskan, penumpang kereta api yang bepergian tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan).

“Protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada setiap perjalanan kereta api, itu karena PT KAI (Persero) ingin menyediakan transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,”pungkasnya.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro