Beranda Peristiwa Terjaring Operasi Zebra, Pelanggar di Tulungagung Kena Sanksi Sholat Gaib

Terjaring Operasi Zebra, Pelanggar di Tulungagung Kena Sanksi Sholat Gaib

BERBAGI
Terjaring Operasi Zebra, Pelanggar di Tulungagung Kena Sanksi Sholat Gaib
sejunlah pelanggar di operasi Zebra di Tulungagung gelar sholat gaib bagi korban kecelakaan yang meninggal dan juga pejuang covid-19. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sejumlah pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra Semeru di Tulungagung dikenai sanksi sholat gaib. Sholat gaib ini ditujukan bagi korban kecelakaan lalulintas dan pejuang Covid-19.

Sanksi unik diterapkan oleh Satlantas Polres Tulungagung. Petugas memberikan pilihan apakah pelanggar ingin ditilang atau ikut sholat gaib.

Kasatlantas Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan lokasi yang dipilih untuk menggelar razia di Jalan Raya Ngantru Tulungagung. Tempat ini merupakan salah lokasi black spot yang sering memakan korban jiwa.

“Kenapa disini karena ini lokasi blackspot dan banyak korban laka lantas yang meninggal dunia di jalur ini. Makanya kita gugah empati pelanggar untuk ikut mendoakan dan tidak mengulangi lagi kesalahannya,” jelasnya, Selasa (27/10/2020).

| Baca Juga:  Dinyatakan Tak Bersalah, Pecinta Hewan Tetap Minta Peminum Ciu Kucing Dihukum

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Tulungagung menggandeng Thanks Institute untuk memberikan motivasi kepada pelanggar. Motivasi tersebut mengenai dampak pelanggaran lalu lintas bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Kita bersama dengan Thanks Institute, untuk memberikan motivasi dan menggugah kesadaran pelanggar lalu lintas agar tidak mengulangi kesalahannya,” jelas Aris.

Aris berharap, usai menjalani sanksi ini, pelanggar memiliki kesadaran untuk tidak lagi melanggar lalu lintas, walaupun tidak ada operasi zebra semacam ini.

Salah satu pelanggar,Lucky Pratama tak bisa menyembunyikan wajah sedihnya selama proses berjalan. Pria asal Cimahi yang terjaring karena STNK kendaraanya bermasalah.

| Baca Juga:  Pilkades Serentak, Polres Tulungagung Bentuk Satgas Anti Botoh

“Terima kasih pak Polisi, atas motivasinya dan membuka kesadaran saya akan pentingnya berlalu lintas yang baik dan benar,” ucapnya.

Lebih kurang 10 pelanggar lalu lintas memilih untuk menjalankan sanksi ini, mereka nampak khusus mengikuti jalannya sholat goib yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tulungagung. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma