Beranda Pemerintahan Tingkatkan Penjualan Makanan Olahan Ikan di Masa Pandemi, Pemkot Kediri Gelar Produk...

Tingkatkan Penjualan Makanan Olahan Ikan di Masa Pandemi, Pemkot Kediri Gelar Produk di Mall

BERBAGI
Tingkatkan Penjualan Makanan Olahan Ikan di Masa Pandemi, Pemkot Kediri Gelar Produk di Mall
produk olahan ikan yang dipamerkan di Kediri Towns Square

AGTVnews.com – Pandemi Covid-19 menyebabkan serapan terhadap produk perikanan, khususnya ikan konsumsi Pernyataan ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri, Asri Andaryati, Selasa (19/10/2020).

Turunnya konsumsi ini karena kemungkinan masyarakat lebih memilih untuk membeli sembako dan ikan konsumsi bukan prioritas.

Untuk kembali meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan mengadakan promosi. Salah satunya dengan Gelar Produk yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri. Gelar produk ini berlangsung dari 19-25 Oktober 2020 di Kediri Town Square.

| Baca Juga:  Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut, Walikota Kediri Terima Piagam dan Plakat

Sejumlah 8 UMKM produk olahan ikan Kota Kediri menggelar produknya. Ragam olahan ikan ini dikemas apik sehingga awet dan bisa dijadikan oleh-oleh. Ada pula yang menjual produk olahan basah, namun kebanyakan olahan kering. Mulai dari abon ikan lele, stik sidat, kripik ikan, dan lain-lain.

Satu diantara pemilik usaha olahan ikan di Kediri, Nur Aida, berharap dengan adanya pameran ini, minat masyarakat terhadap produk olahan ikan bisa meningkat.

“Ikan konsumsi bisa dibuat berbagai masakan dan makanan yang rasanya enak. Jadi tidak hanya di goreng saja, namun juga bisa dijadikan abon, nugget dan olahan lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro