Beranda Kesehatan TP PKK Kota Kediri Kampanyekan Selalu Cuci Tangan di Pasar Tradisional

TP PKK Kota Kediri Kampanyekan Selalu Cuci Tangan di Pasar Tradisional

BERBAGI
TP PKK Kota Kediri Kampanyekan Selalu Cuci Tangan di Pasar Tradisional
Ketua TP PKK Kota Kediri, Bunda Fey Abdullah Abu Bakar saat di Pasar Pahing Kota Kediri, kampanyekan mencuci tangan pakai sabun dengan benar. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri, kampanyekan rajin cuci tangan di pasar tradisional, Kamis (15/10/2020).

Selain untuk mengkampanyekan rajin cuci tangan, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia.

Dalam kampanye ini, Bunda fey sapaan akrab ketua TPP PKK Kota Kediri mensosialisasikan cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar kepada sejumlah pengunjung pasar.

“Sosialisasi dan edukasi ini harus terus kita gelorakan. Karena sampai hari ini kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” ucap Bunda Fey.

| Baca Juga:  Anggarkan Rp 17 M, Pemkot Kediri Perbaiki 22 Titik Saluran Air

Ditambahkannnya, selama rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker dan jaga jarak, akan menjadi obat ampuh dalam mencegah virus corona.

“Ingat selalu dengan 3M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak, itu cara ampuh mencegah menjadi obat yang paling mujarab dalam pencegahan virus corona,” tegasnya.

Sosialisasi mencuci tangan dengan benar ini juga dilakukan di 2 tempat lain, yakni di kantor bank Jatim cabang Kediri dan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Kediri.

Pada kesempatan tersebut, bunda Fey memberikan hadiah kepada warga yang bisa mempraktekan cara mencuci tangan memakai sabun dengan benar.

| Baca Juga:  Usai Masa Cuti, Mas Abu Kembali Jabat Walikota Kediri

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr. Fauzan Adima menjelaskan, kegiatan mencuci tangan dengan sabun secara benar bisa mencegah penularan penyaki.

“Dari penelitian yang sudah dilakukan, banyak penyakit menular bisa dicegah dengan mencuci tangan pakai sabun dengan benar,” ucapnya.

Gerakan mencuci tangan dunia ini, diinisiasi oleh Global Handwashing Partnership sejak 2008. Saat ini menjadi penting ketika pandemi Covid-19 menyerang dunia. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro