Beranda Kesehatan 36 Perawat di Jombang Terpapar Covid 19, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

36 Perawat di Jombang Terpapar Covid 19, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

BERBAGI
36 Perawat di Jombang Terpapar Covid 19, 1 Diantaranya Meninggal Dunia
Ketua Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Cabang Jombang, Nasrullah. (foto :aan hidayat)

AGTVnews.com – Sebanyak 36 perawat di Kabupaten Jombang dinyatakan terpapar Covid-19, bahkan 1 diantaranya meninggal dunia.

Dari data Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Cabang Jombang, sejak awal pandemi, hingga akhir Oktober 2020, tercatat ada 36 perawat di Kabupaten Jombang yang terpapar Covid-19.

Ketua Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Cabang Jombang, Nasrullah mengatakan, dari data tersebut, semuanya sudah menjalani perawatan. Namun ada satu perawat yang meninggal dunia.

“Satu perawat meninggal dunia, atas nama KS. KS merupakan tenaga medis yang bekerja di RSUD Jombang. KS meninggal dunia pada Minggu (1/11/2020) setelah menjalani satu hari perawatan,” jelas Nasrulloh, Senin (2/11/2020).

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Anggarkan 15 M untuk Penanganan Covid 2021

Nasrulloh menambahkan, dalam kesehariannya, KS selalu patuh pada protokol kesehatan, termasuk memakai alat pelindung diri (APD) secara benar.

“Ini masih kita tracing. Karena selain sebagai perawat, KS juga memiliki profesi lain sebagai pedagang aktif. Kita masih telusuri darimana yang bersangkutan terpapar Covid,” ucapnya.

Untuk saat ini jumlah penderita Covid 19 di Kabupaten Jombang sebanyak 1187 penderita, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 983 orang. Sementara yang masih menjalani perawatan 100 orang dan pasien meninggal dunia 104 orang. (*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma