Beranda Politik Debat Publik Calon Tunggal KPU Kediri Berjalan Adem

Debat Publik Calon Tunggal KPU Kediri Berjalan Adem

BERBAGI
Debat Publik Calon Tunggal KPU Kediri Berjalan Adem
debat publik pilbup Kediri 2020. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar debat publik untuk calon bupati dan wakil bupati 2020, Selasa (3/11/2020) malam. Debat publik digelar di gedung Bhagawanta Bhari dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Hanya ada 20 peserta saja yang diperbolehkan masuk kedalam gedung. Mereka diantaranya, pasangan calon orang, 2 pendamping, komisioner KPU, panelis dan Bawaslu.

Debat publik tetap diadakan, meski hanya ada 1 calon yang maju dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 ini. Debat dilakukan untuk menajamkan visi dan misi paslon.

Paslon menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh 5 panelis. Panelis ini terdiri dari akademisi dan praktisi. Debat publik berjalan seperti sesi wawancara, karena paslon hanya menjawab sejumlah pertanyaan dari panelis.

| Baca Juga:  Calon Kepala Daerah Harus Penuhi Syarat Tak Pernah Mabuk dan Berzina

Ditemui usai debat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindito Himawan mengatakan, akan melakukan diskusi ulang dengan panelis terkait visi misi yang disampaikan sebelumnya. Ada beberapa point dalam bidang pendidikan yang harus dikaji lebih dalam.

“Pertanyaan dari panelis tadi masih belum mencakp semua visi dan misi kami. Namun pertanyaan yang diberikan adalah pertanyaan umum, sehingga kami juga tahu dimana kami harus mempertajam visi misi kami,” ucapnya.

Poin yang diutamakan oleh pasangan Dhito-Dewi adalah pendidikan. Menurutnya Kabupaten Kediri memiliki aset yang luar biasa dalam hal pendidikan, salah satunya adalah kampung Inggris.

| Baca Juga:  Soal Pilbup Blitar, Marhaenis : Saya Tidak Mau Boros Bicara Soal Pilkada

“Kampung Inggris ini sangat terkenal hingga internasional. Bagaimana nantinya, kampung Inggris ini tidak hanya menjadi bias-biasa saja, namun justru menjadi luar biasa,” ucapnya.

Debat publik dimulai pada pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.00 wib. KPU akan kembali menggelar debat publik kedua akan digelar pada 17 November mendatang dengan tema, Ekonomi dan lintas lembaga. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri