Beranda Peristiwa Dikira Besi Biasa, Warga Blitar Tukarkan Bekas Mortir Dengan Sebungkus Rokok

Dikira Besi Biasa, Warga Blitar Tukarkan Bekas Mortir Dengan Sebungkus Rokok

BERBAGI
Dikira Besi Biasa, Warga Blitar Tukarkan Bekas Mortir Dengan Sebungkus Rokok
mortir yang ditemukan Sukirno didepan rumahnya dianggap besi biasa. (foto; ana alana)

AGTVnews.com – Seorang warga Blitar, temukan besi di halaman rumahnya. Besi berkarat tersebut kemudian ditukar ke tukang rongsok dengan sebungkus rokok. Ternyata besi tersebut adalah bekas mortir.

Kasubag Humas Polres Blitar, mengatakan, penemu besi tersebut adalah Sukirno, warga Desa Gadungan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Besi berkarat tersebut ditukarnya dengan sebungkus rokok kepada tukang rongsok.

Dikatakan Imam, benda itu diketahui bekas mortir, setelah dibawa ke pengepul. Pengepul rongsok tidak bisa menyetor besi tersebut ke peleburan, karena merupakan besi mortir. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gandusari.

| Baca Juga:  Kapolres Blitar Ingatkan para Botoh, Tidak lakukan Judi Saat Pilkades Serentak

“Jadi mortir ini ditemukan pada hari Sabtu 10 Oktober lalu. Kemudian setelah ditukar ke tukang rongsok dan berakhir ke seorang pengepul baru dilaporkan ke petugas pada Minggu 1 November kemarin,” ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, Senin (2/11/2020).

Menindaklanjuti hal ini Polsek Gandusari kemudian menyerahkan mortir dengan berat sekitar 5,8 kilogram, panjang 30 cm dan berdiameter 6 cm itu ke Batalyon 511 untuk diamankan.

“Dari pengamatan anggota Batalyon 511 diketahui mortir itu sudah tidak aktif mengingat ujung mortir sudah hilang. Namun demi keamanan saat ini mortir tersebut telah diamankan di Balalyon 511,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma