Beranda Advetorial Dukung Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pendidikan Blitar Gelar Sarasehan dan Pameran GP3M

Dukung Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pendidikan Blitar Gelar Sarasehan dan Pameran GP3M

BERBAGI
Dukung Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pendidikan Blitar Gelar Sarasehan dan Pameran GP3M
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka saat meninjau pameran produk GP3M. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menggelar sarasehan dan pameran produk Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M). Kegiatan ini digelar di aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Kamis (26/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka mengatakan, sarasehan dan pameran GP3M ini adalah sebagai tindak lanjut program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Diharapkan dari program tersebut akan muncul kemandirian perempuan. Sehingga perempuan punya kecakapan khusus dan bisa membantu keluarga untuk lebih meningkatkan perekonomian.

“Kalau para perempuan ini punya keterampilan yang bisa menghasilkan suatu produk, tentunya hal ini akan meningkatkan kemandirian dan membantu mengangkat perekonomian keluarga,” kata Budi.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian Secepatnya

Budi mengungkapkan, di Blitar program ini dilaksanakan oleh pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dan sejumlah lembaga kursus. Para perempuan diberi keterampilan membatik, mendesain, mengolah kain perca dan membuat kue.

“Dari situ kami berharap nanti instansi terkait seperti Dinas Koperasi dan Disperindag agar membantu memasarkan produk yang dihasilkan. Sehingga nantinya mereka ini berdaya,” imbuhnya.

Dalam sarasehan tersebut, lanjut Budi peserta didik bisa menyampaikan kendala yang dihadapi di lapangan. Dinas Pendidikan juga menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya untuk memberikan arahan dan masukan kepada para peserta didik.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar