Beranda Pemerintahan “Energy of Kilisuci”, DSF 6th Harapan Kota Kediri Bangkit dari Pandemi

“Energy of Kilisuci”, DSF 6th Harapan Kota Kediri Bangkit dari Pandemi

BERBAGI
“Energy of Kilisuci”, DSF 6th Harapan Kota Kediri Bangkit dari Pandemi
Putri Indonesia Ayuma, dalam balutan tenun ikat Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot ) Kediri melalui Dekranasda Kota Kediri kembali menggelar kegiatan tahunan Dhoho Street Fashion, Minggu (22/11/2020). Berada di masa pandemi, kegiatan kali ke-6 ini digelar secara tertutup dan terbatas di Goa Selomangleng Kota Kediri.

Mengambil tema “Energy of Kilisuci, Kota Kediri berharap bisa bangkit dari pandemi ini. Ketua Dekranasda Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, kegiatan Dhoho Street fashion adalah kegiatan pagelaran busana, untuk mempromosikan tenun ikat Kota Kediri ke pasar yang lebih luas.

“Pagelaran busana ini bertujuan untuk mempromosikan tenun ikat Kediri ke pasar yang lebih luas dan juga memberi inspirasi bagi para desainer Kota Kediri untuk menampilkan tenun ikat kediri,” kata Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dekranasda Kota Kediri.

| Baca Juga:  Petugas Parkir di Kota Kediri Disiapkan Masker Khusus

Mengangkat tema Energy of Kilisuci yakni energi seorang perempuan yang rela menjadi pertapa di Gua Selomangleng untuk melindungi Kediri dari marabahaya. Energi ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan roda ekonomi UMKM Kota Kediri.

Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Kofifah Endar Parawangsa, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsim, dan menampilkan Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida.

Sementara itu, satu diantara desaianer yang meramaikan pagelaran ini, Priyo Oktaviano mengatakan, koleksi yang ditampilkan akan berbeda dengan koleksi tahun sebelumnya.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Umumkan 2 Warga Sembuh dari Corona

“Kali ini saya menghadirkan koleksi untuk wanita yang elegan, emasipasi wanita kekinian yang aktif di segala bidang profesi atau wanita karier. Akan ada 12 koleksi yang kami hadirkan,” ucapnya.

Pagelaran ini disiarkan secara langsung melalui media daring diantaranyachannel Youtube Kediri Tourism TV, @abdullah_abe. Diharapkan masyarakat bisa ikut merasakan kemegahan dari DSF ke-6 ini. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor: Yusuf Saputro