Beranda Ekonomi Bisnis FemalePreneur Indonesia Dampingi Perempuan Trenggalek Kembangkan Usaha

FemalePreneur Indonesia Dampingi Perempuan Trenggalek Kembangkan Usaha

BERBAGI
Pelatihan kewirausahaan bagi perempuan digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (KOMIDAG) Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Femalepreneur Indonesia. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Femalepreneur Indonesia mendampingi 75 perempuan di Trenggalek untuk mengembangkan usahanya. Femalepreneur Indonesia merupakan akselerator bagi wirausaha perempuan pemula di Indonesia agar lebih mandiri dan percaya diri.

Pendampingan dilakukan dalam beberapa tahap. Dimulai dari pelatihan kewirausahaan, pendampingan produk hingga pengembangan pemasaran.

CEO Femalepreneur Indonesia, Emmy Surya mengaku sangat bangga bisa mendampingi para perempuan mengembangkan usahanya. pengusaha pemula

“Harapan kami, dengan pendampingan ini, produk-produknya bisa naik kelas sehingga pemasarannya bisa lebih luas,” Tutur Emmy Surya, seperti disampiakan dalam press release kepada redaksi AGTVnews.com, Sabtu (21/11/2020).

| Baca Juga:  Iseng Unggah Kostum Robot Pemuda Asal Tulungagung Kebanjiran Orderan

Kegiatan Femalepreneur Indonesia ini merupakan kerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (KOMIDAG) Kabupaten Trenggalek. Pelatihan mengusung tema “Perempuan Hebat Berwirausaha”.

Kepala Dinas Komidag Trenggalek, Joko Irianto dalam sambutannya menyatakan, pelatihan disiapkan sesuai perkembangan era digital 4.0.

“Enam bekal pelatihan sesuai perkembangan era digital 4.0 diantaranya, Mindset dan Analisis Usaha, Desain Produk dan Kemasan, Copywriting, Fundamental Marketing, Pengelolaan Pelanggan,” jelas Agus.

Menariknya, Femalepreneur Indonesia tidak hanya memberikan pelatihan secara tatap muka. Namun juga akan terus mendampingi melalui virtual di grup percakapan daring agar para peserta terdampingi dalam proses praktiknya.(*)

Berita kiriman Nur Rachmawati dari Femalepreneur Indonesia.