Beranda Advetorial Hadiri Simulasi Nasional Pemungutan Suara, Pjs Bupati Blitar Minta Warga Tidak Takut...

Hadiri Simulasi Nasional Pemungutan Suara, Pjs Bupati Blitar Minta Warga Tidak Takut ke TPS

BERBAGI
Hadiri Simulasi Nasional Pemungutan Suara, Pjs Bupati Blitar Minta Warga Tidak Takut ke TPS
Pjs Bupati Blitar Budi Santosa mengikuti Simulasi Nasional Pemungutan Suara. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pejabat sementara Bupati Blitar Budi Santosa mengikuti simulasi nasional pemungutan suara di Kelurahan Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi ini degelar dengan protokol kesehatan ketat serta penggunaan aplikasi Sirekap.

Dalam kesempatan itu, Budi Santosa mengatakan, Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Blitar ini harus dilaksanakan secara protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan masyarakat. Masyarakat diminta untuk tidak khawatir datang ke TPS, dikarenakan semuanya disiapkan secara protokol kesehatan.

“Saya harap partisipasi dari masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Blitar tahun 2020 ini cukup tinggi, meski digelar di masa pandemi Covid-19. Jangan takut datang ke TPS karena semua nanti akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi kami berharap partisipasi tinggi, namun keamanan masyarakat terjamin,” ujar Budi.

| Baca Juga:  BST Salah Sasaran, Warga Tuntut Lurah Tawangsari Blitar Mundur

Sementara Komisioner KPU Jatim, M Arbayanto yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, simulasi ini sangat penting dilakukan guna mengetahui jalannya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dimasa Pendemi Covid-19.

“Simulasi ini selain memberikan pemahaman kepada petugas TPS soal protokol kesehatan, kami juga mempunyai misi untuk memperlihatkan ke publik bahwa pelaksanaan pemungutan suara dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar