Beranda Advetorial Jajaki Kerjasama Bidang Peternakan Ayam, Kabupaten Musi Banyuasin Lakukan Kunjungan ke...

Jajaki Kerjasama Bidang Peternakan Ayam, Kabupaten Musi Banyuasin Lakukan Kunjungan ke Blitar

BERBAGI
Pemkab Blitar menerima kunjungan Pemkab Banyuasin untuk penjajakan kerjasama di bidang peternakan ayam. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pejabat sementara Bupati Blitar Budi Santosa menerima kunjungan dari Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan yang dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin itu diterima di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Rabu (25/11/2020).

Budi Santosa mengatakan dalam kunjungan tersebut, Pemkab Musi Banyuasin mengungkapkan akan meniru kandang ayam yang dikembangkan peternakan di Kabupaten Blitar. Mereka juga menjajaki kerjasama dengan peternakan terutama soal jaringan telur ayam.

“Tamu dari Musi Banyuasin ini tadi melihat peternakan sapi perah dan peternakan ayam petelur. Mereka sangat kagum dengan kandang ayam yang kita miliki dan mereka ingin meniru untuk dikembangkan di daerahnya,” ujar Budi.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Sosialisasikan Inovasi Kolam Lele Keluarga Cegah Stunting

Dikatakan Budi, produksi telur Kabupaten Blitar perharinya bisa mencapai 1.400 ton. Dengan produksi tersebut, Kabupaten Blitar telah menjalin kerjasama dengan beberapa daerah diantaranya DKI Jakarta dan Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka butuh telor, akan kita penuhi. Mungkin kalau ada pakan dari sana juga akan kita coba kerjasama. Ini adalah win-win solution bagaimana kita menyelesaikan masalah dengan Musi Banyuasin,” imbuhnya.

Secara umum, lanjut Budi Pemkab Musi Banyuasin sangat antusias dengan perkembangan perekonomian di Kabupaten Blitar. Mereka juga tertarik dengan cara menyelesaikan masalah ekonomi di kabupaten Blitar. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar