Beranda Advetorial Jelang Pilwali, Pemkot Blitar Beri Pembekalan Linmas

Jelang Pilwali, Pemkot Blitar Beri Pembekalan Linmas

BERBAGI
Jelang Pilwali, Pemkot Blitar Beri Pembekalan Linmas
Pemerintah Kota Blitar memberikan pembekalan bagi Linmas yang bertugas dalam Pilwali 2020. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Jelang Pilwali 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar
menggelar pembekalan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (satlinmas), Selasa (. Sebanyak 518 Satlinmas akan melaksanakan ketertiban di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali ( Pilwali) Kota Blitar tahun 2020.

Pjs Wali Kota Blitar Jumadi mengatakan, keberadaan linmas di kelurahan sangat penting. Karena mereka yang akan menertibkan dan mengamankan proses pemungutan suara di TPS. Saat pelaksanaan Pilwali 2020 nanti. Satlinmas tersebut akan disebar di masing-masing kecamatan dan kelurahan di Kota Blitar.

| Baca Juga:  Berbagi Semangat, Walikota Blitar Berikan Suplemen Kesehatan bagi Tenaga Medis

“Struktur linmas di kelurahan itu penting karena itu unit kordinasi yang akan mengamankan Pemungutan suara di dalam TPS,” ujar Jumadi.

Menurut Jumadi, pembekalan kali ini bertujuan untuk menguatkan potensi linmas menjelang pemungutan suara pada 9 Desember nanti.

“Ikhtiar baik lahir batin itu kita lakukan. Pembekalan ini adalah saat saat kita memperkuat unsur linmas.

Jumadi mengatakan, linmas merupakan rakyat terlatih yang punya potensi. Potensi itulah, dikatakannya, untuk mendukung pemilu yang demokratis dan jujur.

“Yang dalam manajemen nya kita inputkan sebagai mana pengendalian Covid 19. Jadi kali ini ada dua manajemen yang biasanya kita merangkai hanya untuk Pilkada, kali ini kita juga mix dengan penanganan Covid-19,” urainya.(adv)