Beranda Peristiwa Kapolda Jatim Gelar Silaturahmi, Ajak Kyai Kediri Bersinergi

Kapolda Jatim Gelar Silaturahmi, Ajak Kyai Kediri Bersinergi

BERBAGI
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta saat berkunjung ke Ponpes Lirboyo Kediri. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta mengadakan silaturahmi dengan sejumlah kyai di Kediri, Minggu (29/11/2020). Silahturahmi dilakukan dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo dan Ponpes Al Amin.

Dalam silaturahmi ini, Kapolda meminta restu kepada para kyai, agar lancar dalam melaksanakan tugasnya di Jawa Timur.

“Silaturahmi ini untuk minta restu dari para kyai, terkait tugas saya di Jawa Timur. Diharapkan nanti kita bisa saling dukung dalam menghadapi berbagai permasalahan,” ucap Kapolda.

Ditambahkannya, saat ini yang menjadi perhatian utama adalah upaya untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19. Bagaimana upaya kepolisian dan juga para kyai bisa mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Polisi Dalami Kasus Asusila Dokter Rumah Sakit National Hospital

“Tidak hanya itu, upaya menjaga kondusifitas saat pelaksanaan Pilkada juga menjadi permasalahan bersama. Perlu kerja bareng dan sinergitas dari semua pihak, agar semuanya berjalan aman, tertib dan damai,” ucapnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantre Lirboyo, KH Kafabihi Mahrus siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Permasalahan paling besar selain wabah corona dalah narkoba dan minuman keras. Ini harus kita berantas. Selain itu, juga adanya kelompok-kelompok yang arogan, yang bisa mengancam kedaulatan NKRI,” ucapnya.

| Baca Juga:  Polda Jatim Gerebek Tempat Karaoke di Blitar

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan kepada masing-masing Ponpes berupa 1 ton beras dan 1000 masker serta hand sanitizer.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro