Beranda Kesehatan Kota Blitar Bertahan di Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Kota Blitar Bertahan di Zona Kuning Penyebaran Covid-19

BERBAGI
Kota Blitar Bertahan di Zona Kuning Penyebaran Covid-19
dalam satu pekan terakhir, hanya ada 11 penambahan pasien covid di Kota Blitar. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kota Blitar bertahan di zona kuning penularan Covid-19. Hal ini setelah dalam sepekan terakhir tercatat hanya ada tambahan 11 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar Didik Djumiadi menjelaskan jika kasus konfirmasi tidak lebih dari 13 dan angka kematian tidak lebih dari 1 maka status zona kuning bisa dipertahankan.

“Jadi perubahan zona itu setiap pekan. Sedangkan yang menjadi indikator kasus kematian tidak lebih dari 1. Lalu tambahan kasus positif tidak lebih dari 13,” papar Didik, Minggu (1/11/2020).

| Baca Juga:  Tidak Bermasker di Tulungagung, Siap-siap Terjaring Razia Petugas Kepolisian

Dengan kondisi ini, dia berharap masyarakat tidak lengah. Namun justru meningkatkan kewaspadaan dan semakin optimal dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), agar zona kuning dapat ditingkatkan menuju zona hijau.

“Meski kita bertahan di zona kuning namun kewaspadaan dan ketaatan terhadap protokol kesehatan harus tetap dioptimalkan. Agar bisa segera masuk menjadi zona hijau,” terangnya.

Apalagi, lanjut Didik, Pemkot Blitar telah mewacanakan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka bagi siswa SD dan SMP. Sehingga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus tetap ditingkatkan.

| Baca Juga:  Polisi Kembali Aktifkan 'Start Moto GP' di Lampu Merah

“Kerjasama semua elemen terus kita tingkatkan untuk menekan penularan,” tegasnya.

Untuk diketahui hingga Minggu 1 November jumlah kasus komulatif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 186. Sedangkan jumlah komulatif sembuh sebanyak 166 dan 6 meninggal dunia.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma