Beranda Politik KPU Kota Blitar Terima Surat Suara Pemilihan Walikota

KPU Kota Blitar Terima Surat Suara Pemilihan Walikota

BERBAGI
Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam melakukan pengecekan logistik Pilwali yang baru tiba di Kantor KPU. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 119.888 lembar surat suara Pemilihan Walikota Blitar 2020 tiba di kantor KPU Kota Blitar, Selasa (17/11/2020) sore. Surat suara disimpan di gudang KPU di Jalan Cemara Kota Blitar.

Jumlah tersebut sudah termasuk 2,5 persen cadangan dan 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang (PSU). “Alhamdulillah surat suara Pilwali Blitar 9 Desember nanti hari ini sudah tiba di Kota Blitar,” ujar Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam.

Dia menjelaskan, ada dua jenis logistik yang akan digunakan dalam Pilwali Blitar 2020 di masa pandemi. Pertama logistik yang berkaitan dengan Alat Pelindung Diri (APD) kemudian logistik non APD. “Yang non APD termasuk kotak suara dan surat suara,” ujarnya.

| Baca Juga:  Calon Independen Pilwali Blitar Tak Penuhi Syarat

Lebih lanjut, Umam menjelaskan meski sudah menerima surat suara namun pihaknya belum menjadwalkan penyortiran dan pelipatan. Hal ini karena hingga kini KPU Kota Blitar masih menunggu kedatangan perlengkapan lainnya.

“Jadi kita harapkan ketika proses sortir dan lipat semua barang sudah ada sehingga tidak nyari lagi. Kalau proyeksi kita sekitar tiga hari sortir lipat selesai,” bebernya.

Sementara untuk tenaga sortir dan pelipatan surat suara, KPU akan menggunakan tenaga para PPK dan PPS. “Tenaga sortir dan pelipatan surat suara yang dibutuhkan sekitar 40 orang. Agar lebih aman, rencananya kami menggunakan tenaga para PPK dan PPS,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro