Beranda Politik Meski Hanya 1 Paslon, KPU Kabupaten Kediri Tetap Gelar Debat Calon

Meski Hanya 1 Paslon, KPU Kabupaten Kediri Tetap Gelar Debat Calon

BERBAGI
Meski Hanya 1 Paslon, KPU Kabupaten Kediri Tetap Gelar Debat Calon
Komisioner KPU, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Nanang Qosim. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, akan adakan debat calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Debat calon tetap digelar meski kabupaten Kediri hanya memiliki satu calon.

Komisioner KPU, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Nanang Qosim menyebut, debat publik akan digelar selama 3 kali hingga jelang pemilihan nanti.

“Meski hanya ada calon tunggal, namun kita tetap mengadakan debat calon. Tujuannya adalah untuk menajamkan visi dan misi dari paslon tersebut,” jelas Nanang, Selasa (2/11/2020).

| Baca Juga:  KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020

Dikatakan Nanang, dalam debat calon tersebut, warga masyarakat bisa mengajukan pertanyaan. Pertanyaan tersebut akan menjadi bahan dari panelis untuk mengajukan pertanyaan kepada pasangan calon.

“Panelis ditunjuk dari kalangan akdemisi dan praktisi. Tujuannya untuk mempertajam visi dan misi pasangan calon,” ucapnya.

Debat calon akan diadakan selama 3 kali yakni pada 3 dan 17 November serta pada 1 Desember 2020. Sementara tema yang diusung masing-masing adalah kesejahteraan rakyat dan pendidikan, ekonomi dan lintas lembaga, serta hukum dan kebijakan lintas sektoral.

| Baca Juga:  Bakal Calon Pilbup Kediri Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

Diketahui calon tunggal pada pilkada Kediri yakni calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan calon Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri