Beranda Politik ‘Ngangsu Kawruh’ Mas Dhito Undang Ganjar Pranowo ke Kediri

‘Ngangsu Kawruh’ Mas Dhito Undang Ganjar Pranowo ke Kediri

BERBAGI
'Ngangsu Kawruh' Mas Dhito Undang Ganjar Pranowo ke Kediri
Dhito dan Ganjar Pranowo mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke area wisata sumber kembangan. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Calon Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramono undang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Undangan ini diiyakan Ganjar, dengan ngopi bareng mas Dhito sapaan akrab Cabup Kediri tersebut, Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan ngopi bareng ini dilakukan di Sumber Kembangan Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Berkendara vespa keduanya datang untuk ngopi di salah satu kedai yang ada di tempat wisata itu.

Sebelum masuk ke Sumber Kembangan, mas Dhito dan Ganjar menerapkan protokol kesehatan. Mereka mencuci tangan dengan sabun, serta tertib memakai masker serta selalu menjaga jarak.

Dikatakan Dhito, undangan yang disampaikan terhadap Ganjar ibarat seorang keponakan yang berguru kepada pamannya. Ganjar dinilai berhasil membangkitkan kehidupan perekonomian para pelaku UMKM. Cara dan kiat inilah yang akan diterapkan juga di Kabupaten Kediri.

| Baca Juga:  Calon PPS Blitar Terindikasi Sebagai Anggota dan Pengurus Parpol

“Kita tahu, Om Ganjar (Ganjar Pranowo) sukses membawa UMKM di Jawa Tengah menjadi maju. Di promosikan melalui market place, kemudian ada sentra UMKM. Ilmu ini nantinya akan kita terapkan juga di Kabupaten Kediri, jelas Dhito.

Menurut Dhito, nantinya OPD di pemerintahan juga harus menggunakan produk yang dihasilkan oleh UMKM di Kabupaten Kediri.

“Kita kemarin sudah membantu perizinan UMKM. Ada sekitar 1200 an UMKM yang sudah mendapat NIB, nanti kita akan bantu permodalannya juga,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyebut, jika Kabupaten Kediri memiliki potensi yang cukup bagus untuk bisa lebih berkembang lagi. Banyak potensi-potensi yang bila diolah dengan baik, akan semakin memajukan Kabupaten Kediri.

| Baca Juga:  Jelang Pilkada 2020, Mujahid-Eko Daftar ke Gerindra

“UMKM merupakan potensi daerah yang bisa dikembangkan sedemikian rupa. Sehingga nantinya akan menjadi ciri khas daerah,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Ganjar enggan berbicara terkait pencalonannya pada Pilpres di 2024 mendatang.

“Tugas saya masih banyak di Jawa Tengah. Kita berbicara tentang Pilbup Kediri saat ini. Saya juga lebih memikirkan tentang penanganan covid,” pungkasnya.

Diketahui Hanindito Himawan Pramono merupakan putra Seskab Pramono Anung, menjadi calon tunggal dalam Pilbup Kabupaten Kediri bergandengan dengan Dewi Mariya. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro