Beranda Advetorial Pelajar di Kediri Pahami Nasionalisme Langsung dari Legiun Veteran

Pelajar di Kediri Pahami Nasionalisme Langsung dari Legiun Veteran

BERBAGI
sejumlah pelajar di Kabupaten Kediri menyimak secara seksama arti berjuang demi kemerdekaan dari para veteran. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Sejumlah pelajar di Kabupaten Kediri belajar langsung arti nasionalisme dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini digelar di SMPN 1 Ngasem Kabupaten Kediri, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini merupakan sosialisasi bagi kaum muda agar jiwa nasionalisme dan semangat perjuangan terus tumbuh, terlebih di masa pandemi ini.

Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Timur, Kolonel Purnawirawan Gatot Suharyoso, mengatakan, di era moderen saat ini, rasa cinta tanah air sangat penting untuk ditumbuhkan di kalangan anak muda.

| Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Kediri Terapkan Tahapan Pencegahan Corona di OPD

“Kalau dulu para pejuang merebut kemerdekaan dari para penjajah, kini generasi muda khususnya para pelajar, mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Karena saat ini masa pandemi, pelajar bisa mengisi kemerdekaan di tengah masa pandemi ini dengan selalu disiplin. Baik disiplin belajar dengan sistem daring dan juga disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna memutuskan mata rantai covid 19,” ucapnya.

Satu diantara peserta sosialisasi, Linda Yunita mengatakan, dengan kegiatan ini, dirinya lebih paham dan mengerti beratnya perjuangan para pahlawan.

“Ternyata mendapatkan kemerdekaan itu sangat sulit. Butuh perjuangan dan semangat tinggi. Kami kini tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan berguna untuk nusa bangsa,” ujarnya.

| Baca Juga:  Peringati Hari Santri, TP PKK Kabupaten Kediri Gelar Lomba Nasyid

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar di Kabupaten Kediri bisa lebih mencintai Negara Indonesia. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk mental anak muda yang tangguh dan produktif.

Kegiatan sosialisasi diadakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diminta untuk jaga jarak, dan tetap memakai masker.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri