Beranda Politik Pemilihan Bupati Blitar Dijaga 485 Polisi

Pemilihan Bupati Blitar Dijaga 485 Polisi

BERBAGI
AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Kapolres Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 485 personel polisi disiagakan untuk mengamankan Pemilihan Bupati Blitar 9 Desember mendatang. Tim pengamanan yang diterjunkan ini merupakan pasukan terbaik Polres Blitar yang telah terlatih.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, di wilayah hukum Polres Blitar ada 171 desa dan 1.540 tempat pemungutan suara.

“Persiapan sudah kita laksanakan, nanti kita akan turunkan personel-personel terbaik untuk melakukan pengamanan di seluruh wilayah hukum kami,” ujar Fanani, Kamis (19/11/2020).

Selain 485 personel dari Polres Blitar dan 3018 personel Linmas, nantinya pengamanan akan diback up oleh personel dari TNI sebanyak 300, satu pleton personel Brimob dan bantuan Polres tetangga sebanyak 200 personel.

| Baca Juga:  Pasangan Bacabub Rijanto - Marhaenis Kantongi Rekom Dari Demokrat

Kapolres menggaris bawahi, daerah rawan di wilayah hukumnya bukan terkait potensi konflik. Melainkan lokasi yang cukup jauh dan akses jalan yang sulit, seperti beberapa desa di wilayah Blitar selatan.

“Kita pahami di wilayah Polres Blitar rawannya bukan karena potensi konflik namun karena jauhnya jarak. Sehingga kita menganggap ini ada kerawanan utamanya saat proses surat suara sebelum maupun sesudah pencoblosan,” pungkasnya.

Untuk pola pengamanan kategori sangat rawan akan diberlakukan pola pengamanan 2 personel polisi dan 1 Linmas untuk 2 TPS.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro