Beranda Advetorial Pemkab Blitar Berikan Paparan Evaluasi Implementasi Smart City

Pemkab Blitar Berikan Paparan Evaluasi Implementasi Smart City

BERBAGI
Pemkab Blitar beriakn paparan evaluasi Smart City 2020. (foto: ana alana)
AGTVnews.com –  Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan paparan evaluasi smart city bersama Kementerian Kominfo RI. Paparan evaluasi Smart City.  Kegiatan Ini digelar secara daring dari Comand Center Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Rabu (25/11/2020).
Pejabat sementara Bupati Blitar Budi Santosa mengatakan, Kabupaten Blitar menjadi satu dari seratus wilayah yang ditargetkan menjadi Kota Cerdas.
Untuk itu,  saat ini perkembangan Smart City menjadi salah satu konsen Pemkab Blitar .
“Kabupaten Blitar menjadi satu dari 100 kabupaten/kota yang dievaluasi. Nah, Kabupaten Blitar ini tanggap betul bahwa perlu diciptakan berbagai inovasi melalui digitalisasi untuk menuju Smart City ini,” ujar Budi.
Budi menambahkan, selama bertugas di Kabupaten Blitar ia berkeliling ke berbagai wilayah dan melihat banyak inovasi yang diciptakan pemuda Kabupaten Blitar. Inovasi ini   mendukung penerapan Smart City.
“Saya melihat sendiri bagaimana persiapannya apa yang diperlukan dalam Smart City yang sudah ada di Kabupaten Blitar,” imbuhnya.
Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Eko Susanto mengatakan, evaluasi Smart City ini adalah agenda rutin yang dilakukan Kementerian Kominfo.
“Untuk evaluasi Smart City adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan Kementerian Kominfo.  Ini adalah tahun ketiga. Jadi evaluasi dimaksudkan untuk menilai capaian kegiatan unggulan yang ada di Kabupaten  Blitar,” ujar Eko.
Eko menambahkan, evaluasi ini juga untuk melihat kendala dan hambatan serta langkah yang harus dikakukan untuk mengatasi kendala dan hambatan yang ada.
“Untuk tahun 2020 ini ada empat program unggulan Smart City Kabupaten Blitar. Pertama  satu working place kemudian 112  lalu aplikasi Bansos dan pemberdayaan SDM berbasis TIK,” pungkasnya.(*)
Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar
| Baca Juga:  Bupati Blitar Serahkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif