Beranda Peristiwa Pemotor di Blitar Luka Berat Tertimpa Ranting Beringin Alun-alun

Pemotor di Blitar Luka Berat Tertimpa Ranting Beringin Alun-alun

BERBAGI
Petugas BPBD dan PMI Kota Blitar mengevakuasi korban kecelakaan tunggal karena tertimpa ranting pohon di seputaran alun-alun Kota Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Seorang pria pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal tepat di depan alun-alun Jalan Merdeka Kota Blitar, Senin (30/11/2020). Kecelakaan tersebut terjadi usai pengendara tersebut kejatuhan ranting pohon beringin alun-alun. Pria tersebut langsung jatuh tersungkur di tengah jalan raya.

Solikin, saksi mata yang berada tak jauh dari lokasi mengatakan, warga yang melihat kejadian itu kemudian mengangkat tubuh korban ke pinggir jalan.

“Korban awalnya kejatuhan ranting, lalu sepertinya kaget dan langsung terbanting dari motor kemudian keseret motornya sendiri. Untungnya pakai helm jadi kepalanya tidak mengalami luka,” kata Solikin.

| Baca Juga:  Ambil Jalur Terpisah, Seorang warga Tulungagung Terperosok Tebing Pantai Sanggar

Korban diketahui tidak sadarkan diri usai kejadian. Bagian kaki kirinya juga mengalami luka parah dan terlihat darah segar terus merembes dari pakaiannya.

Karena terjadi di tengah kota dan tepat di depan Kantor Pemkot Blitar, kejadian inipun cepat diketahui petugas. Petugas BPBD Kota Blitar dan PMI Kota Blitar langsung datang untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban. Korban kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Lukanya sepertinya patah kaki. Kami tadi memberikan pertolongan dengan memberikan oksigen karena korban tak sadarkan diri. Kemudian langsung kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo. Sepertinya lukanya pada kaki sebelah kiri,” papar Kasubbid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar, Soeharto saat membantu mengevakuasi korban.

| Baca Juga:  Ambil Jalur Terpisah, Seorang warga Tulungagung Terperosok Tebing Pantai Sanggar

Pasca kejadian itu, petugas langsung membersihkan ranting pohon beringin yang menimpa korban. Dihaimbau, warga selalu berhati-hati melintas di bawah pohon besar disaat musim penghujan saat ini.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro