Beranda Pemerintahan Peringati Hari Ikan Nasional, KBC Kediri Hadiahi OPD Ikan Cupang

Peringati Hari Ikan Nasional, KBC Kediri Hadiahi OPD Ikan Cupang

BERBAGI
Plt Kepala Dinas Perikanan kabupaten Kediri, Ir Nur Hafid menyerahkan secara simbolis ikan cupang kepada Sekda Kabupaten kediri Dede Sujana. (foto: tim liputan )

AGTVnews.com – Memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh 21 November 2020, Kediri Betta Club (KBC) membagikan ikan cupang dan satu set aquarium kepada sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kediri, Jumat (20/11/2020).

Pembagian souvenir ini dilakukan KBC bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kediri. Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid mengatakan, kegiatan membagi-bagi ikan merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun.

“Karena saat ini tengah berada di masa pandemi, maka bagi-bagi ikan cupangnya kita alihkan, untuk menghindari adanya kerumunan. Biasanya dilakukan di jalan-jalan, kalau sekarang di kantor pemerintahan,” ucapnya.

| Baca Juga:  Hadapi Cuaca Ekstrim, Bupati Kediri Imbau Warga Lebih Waspada

Nur Hafid berharap, dengan adanya ikan cupang di lobby masing-masing kantor milik pemerintah daerah Kabupaten Kediri, maka potensi Kabupaten Kediri akan semakin dikenal.

“Harapannya, nanti kalau ada tamu dari luar daerah, akan tertarik dengan ikan cupang ini. jadi kita bisa mengenalkan potensi yang kita miliki. Di Kabupoaten Kediri memiliki potensi budidaya ikan cupang dengan standart kontes internasional,” ucapnya.

Ketua KBC Kediri, Yusuf Saputro menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini, merupakan sinergi yang baik antara komunitas pembudidaya ikan cupang dan pemerintah daerah.

| Baca Juga:  Air Terjun Ngleyangan, Surga Alam Tersembunyi Lereng Wilis

Diharapkan dengan sinergitas ini, bisa bergerak bersama-sama memajukan potensi perikanan di Kabupaten Kediri.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro