Beranda Advetorial Pjs Wali Kota Blitar Resmikan Kampung Keluarga Berkualitas di Pakunden

Pjs Wali Kota Blitar Resmikan Kampung Keluarga Berkualitas di Pakunden

BERBAGI
Pjs Wali Kota Blitar Resmikan Kampung Keluarga Berkualitas di Pakunden
Pjs Wali Kota Blitar resmikan kampung keluarga berkualitas di Pakunden Kota Blitar. (foto: ana alana)

BLITAR – Pjs Wali Kota Blitar, Dr Ir Jumadi, MMT meresmikan kampung keluarga berkualitas (KB) di Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Selasa (24/11/2020).

Jumadi mengatakan, kampung KB merupakan gerakan bersama dalam upaya percepatan pembangunan diawali dari daerah dan desa. Apa yang dilakukan pemerintah kota ini merupakan tindak lanjut surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Intensifikasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

Intensifikasi tersebut menyangkut intesifikasi dan ekstensifikasi program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) melalui kampung berkualitas.

| Baca Juga:  Membanggakan, Kota Blitar Raih WTP 10 kali Berturut-turut

“Kita berharap kampung berkualitas itu dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas keluarga Indonesia, melalui penanggulangan stunting, penurunan angka kematian ibu hamil/melahirkan dan kematian bayi,” ujarnya usai meresmikan.

Menurutnya, peluncuran kampung berkualitas, spectrummya sudah meningkat, tidak hanya sekedar keluarga berencana. Dimana partisipasinya tinggi, karena ini merupakan kreatifitas yang mendukung dengan pembangunan daerah, karena partisipasi dibidang kependudukan.

“Kita juga berharap kampung ini direplikasi. Meski targetnya setiap kecamatan ada satu, namun ada yang satu kecamatan 2. Sehingga diharapkan kedepan perkelurahan ada satu kampung keluarga berkualitas,” harapnya.

| Baca Juga:  Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Bagi Ribuan UMKM Kota Blitar

Jumadi menambahkan, jika terkendali, dipastikan membantu pemerintah mengkontruksi pembangunan. Sehingga mendidik orang sehat dan pintar, agar mempunyai daya beli. (adv)