Beranda Advetorial PPDI Kabupaten Blitar Gelar Rakerda I

PPDI Kabupaten Blitar Gelar Rakerda I

BERBAGI
Mujianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blitar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-1. Rakerda tersebut digelar di Ruang Perdana Pemkab lama, Rabu (18/11/2020).

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blitar, Mujianto. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto serta anggota PPDI dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar.

Kepala PMD Kabupaten Blitar, Mujianto dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diadakannya Rakerda ke-1 ini adalah untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami dalam melakukan percepatan pelaksanaan APBDes maupun pembangunan di desa.

| Baca Juga:  Disperindag Kabupaten Blitar Sabet Peringkat Dua Perangkat Daerah Pemberi Fasilitas Kekayaan Intelektual Terhadap UMKM

“Tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten, tapi nantinya masing-masing Korcam mengadakan forum dengan personel yang tidak sama. Hasil konsolidasi dan organisasi ditindaklanjuti di lapangan, harapannya semakin lebih baik,” ujar Mujianto.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, perangkat desa merupakan ujung tombak perpanjangan pemerintah di tingkat desa. Untuk itu kegiatan Rakerda ini dinilai sangat strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan di tingkat desa.

“Pemerintah desa menjadi ujung tombak kepanjangan tangan dari pemerintah. Jadi kegiatan ini sangat bagus dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas SDM maupun pelayanan di tingkat desa,” pungkasnya.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar