Beranda Peristiwa Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Dilalap si Jago Merah

Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Dilalap si Jago Merah

BERBAGI
Sebuah Rumah di Kediri Ludes Dilalap si Jago Merah
sebelum pemadam kebakaran tiba, sejumlah warga berupaya untuk melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lain. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Sebuah rumah di kawasan padat penduduk, di Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kota kediri ludes terbakar, Sabtu (28/11/2020). Rumah milik  Suryati tersebut habis  tidak bersisa.

Kebakaran sempat membuat panik warga sekitar, karena berada di lingkungan padat peduduk. Beruntung api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet kebangunan lainnya.

Menurut keterangan salah satu saksi mata, Desy, api pertama kali diketahui muncul dari bagian rumah. Api kemudian merembet ke bagian belakang dan membakar seisi rumah.

“Di rumah tersebut, banyak tumpukan-tumpukan barang rosokan, yang mudah terbakar. Sehingga api dengan cepat berkobar dan membakar seisi rumah,” ucapnya.

| Baca Juga:  Rebutan Uang Receh Jadi Tradisi Suro di Kediri

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh anak korban. Sementara Suryati tengah berada di warung tempatnya bekerja.

“Anaknya tadi berlari mencari ibunya sambil menangis. Dia mengatakan kalau rumahnya terbakar. Warga kemudian beramai-ramai memadamkan api,” ucapnya.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Dua mobil pemadam kebakaran  dari PT. Gudang Garam dan Pemerintah Kota Kediri diterjunkan untuk melokalisir api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro